≡ Menu

Download Browser Opera Mini Untuk Android

Opera Mini adalah salah satu aplikasi browser terlama dan terpopuper didunia, Banyak sekali pengguna aktif setiap detik menggunakan operamini dan saat ini opermini juga telah bekerja sama dengan para operator kartu di berbagai penjuru dunia, tidak lain di Indonesia juga banyak operator yang memberikan akses seharian operamini hanya dengan tarif yang tidak banyak. Opera Mini berbeda dengan Opera yang ada di PC, karena operamini lebih ringan dan lebih meminimalisir pengunaan data dengan cara memakai proxy opera untuk melakukan browsing. Selain itu meskipun menggunakan proxy opera, semua fitur ajax (javascript) berfungsi sewajarnya.

Saya menggunakan operamini lebih dari 5 tahun dan hingga saat ini Saya masih menggunakannya di ponsel. Karena menurut Saya operamini dapat menghemmat arus data dengan baik dan yang paling Saya sukai juga dari network server yang menggunakan Socket, karena dapat menelusuri website lebih cepat dan menampilkan address bar, serta dapat menghitung countdpwn otomatis dari meta http equip refresh. Mungkin saat ini banyak sekali browser canggih lain yang melebihi fitur operamini, namun operamini juga memiliki versi yang lebih baik yang ada pada Opera Mobile.

Saat ini Opera Mini telah mencapai versi 8 di Android dan akan terus berkembang seiring jalannya waktu. Pada 2015 ini, pihak operamini sedikit memperbarui webproxynya lebih baik lagi seperti dapat menampilkan label pada input form, submit button yang disable pada form ajax, dan lain-lain. Tentunya dengan perubahan tersebut pengguna operamini akan lebih betah untuk memakai browser tersebut. Berikut ini beberapa cuplikan gambar yang berhasil Saya dapatkan.

Opera Mini Android Opera Mini Android Opera Mini Android Opera Mini Android

Menarik bukan? Opera Mini tidak hanya tersedia untuk Android saja tapi semua ponsel dapat menggunakan Opera Mini secara gratis. Bahkan untuk pengguna ponsel java atau blackberry dapat menikmati OperaMini Modif. Khusus Opera Modif hanya ada di versi 4.2 namun fitur yang ada jauh ebih banyak sekali seperti penambahan File MAnager, unzip, zip file, FTP, Font, Background, Theme, dan masih banyak lagi. Hingga saaat ini OperaMini Modif masih dikembangkan dan memliki banyak peminat oleh pengguna ponsel Java. JIka ingin menggunduh OperaMini Modif silahkan klik disini. Khusus untuk pengguna Android silahkan klik pada banner dibawah ini untuk mengunduh Opera Mini versi terbaru.

DOWNLOAD

Link diatas termasuk direct link APK. Membutuhkan Android versi 1.6 keatas, memliki ukuran kurang lebih 1.2Mb. Link diatas khusus untuk pengguna Android. Untuk pengguna ponsel selain itu silahkan klik disini untuk mengunduh Opera Mini dari situs official. JIka ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment