≡ Menu

Cara Mengecek Spesifikasi PC Dengan Mudah

PC

Setiap komputer memiliki berbeda spesifikasi termasuk kemampuan dalam mengoperasikan sesuatu. Ada banyak kegunaan dalam mengecek spesifikasi, bisa digunakan sebelum membeli komputer baru misalnya atau hanya ingin melihat-lihat saja. Banyak software termasuk game yang membatasi spesifikasi untuk memainkannya dan hal tersebut banyak tidak dimengerti oleh banyak orang. Terkadang orang tersebut sudah mengunduh game tersebut cukup lama namun di komputernya tidak dapat memainkannya, pasti itu sungguh menjengkelkan.

Di artikel ini akan Saya bagikan cara untuk mengecek spesifikasi dengan mudah dan tanpa bantuan software baru, Jadi kamu dapat mengecek RAM, Processor dan lain sebagainya yang memungkinkan data tersebut dibutuhkan untuk menjalankan software yang akan di install dikomputernya. Saya sendiri dulu pernah mengunduh game berukuran besar, namun tidak bisa dijalankan di komputer karena masalah RAM dan hal ini memang sangat mengecewakaan, untuk itulah sebelum Saya mengunduh sesuatu pasti mengecek dulu spesifikasi untuk software yang akan Saya unduh.

Berikut ini cara sederhana untuk mengecek spesifikasi pada komputer/laptop/notebook dengan mudah. Silahkan lihat dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan hidupkan komputer atau laptop.
  2. Lalu silahan klik tombol Windows dan R secara bersamaan. Maka akan muncul sebuah kotak kecil.
  3. Pada kotak tersebut akan ada kolom dan ketikan DXDIAG dan klik ENTER. Jika ada notifikasi silahkan klik OK/yes.
  4. Sekarang seluruh informasi tentang spesifikasi komputermu akan tampil secara keseluruhan.

Mudah sekali bukan? Hanya dengan cara yang sedikit saja sudah dapat melihat spesifikasi komputermu, dan sekarang tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengunduh software, karena sudah mengetahui spesifikasi lengkap komputernya. Ada banyak software yang dapat mengecek spesifikasi secara detil, tapi sepertinya dengan cara diatas sudah cukup. Beberapa orang yang memiliki PC baru mungkin bingung tombol windows, berikut ini tombol Windows dan R silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Tombol windows dan R

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 3 comments… add one }
  • Index Apk July 10, 2015, 6:56 pm

    Terima kasih infonya gan….

    Saya baru beli komputer. Jadi pengen lihat speak yang sebenarnya. Karena banyak tuh tertulis a tapi nyatanya b…

  • video loe April 2, 2015, 5:17 pm

    ane sedih kalo bicara tntang KOMPI kang,, hari gini ane masih pake p4 mana mobonya udah ngadat lagi huh,, untk saat ini 1jt kira2 dapet apa ya kang mohon blz.. Jgn ketawain ya kang rob hehehe

    • rrobyf April 2, 2015, 11:06 pm

      Beli online aja bos banyak yang jual harga miring dan tanpa minus. Temen Saya kemarin2 jual cuma 1jt an.

Leave a Comment