≡ Menu

Cara Mengubah Password / Kata Sandi Hotmail

HOTMAIL LOGO

Hotmail atau Live adalah fitur email yang diberikan gratis oleh microsoft. Kedua nama tersebut tergabung menjadi satu dan diberi nama OutLook, namun dari maraknya orang menyebut ini hotmail, maka saya juga akan memanggilnya hotmail saja :D.

Ada perubahan pada hotmail theme yang pada saat itu proses perilisan windows 8 dan tentu semakin baik dari sebelumnya. Yang saya suka dari hotmail adalah email junk yang otomatis hapus tanpa harus kita yang melakukanya, jadi jika ada spam yang masuk dan tidak dibaca atau dibuka selamanya 1 minggu akan dimasukan kedalam trash, dan begitupula pada trash, jika tidak mengeceknya 1 minggu semua email yang ada difolder trash akan dihapus secara permanen. Inilah cara yang pantas untuk menghemat kuota email yang ada.

Mengganti kata sandi yang ada diakun hotmail sangatlah mudah. Yang paling mudah, dapat memanfaatkan fitur forgot password dan link untuk mengganti password akan dikirimkan kepada email alternatif yang lain, yang telah dimasukan saat awal registrasi. Yang paling mudah kedua adalah langsung menuju akun halaman utama hotmail, silahkan simak sedikit caranya dibawah ini!

  1. Pertama-tama silahkan menuju http://account.live.com dan login dengan data yang benar.
  2. Setelah itu akan menuju pada summary page dan silahkan cari teks Change password dan klik.
  3. Kemudian akan muncul tiga kolom yang harus diisi. Yang awal adalah Current password silahkan isi kolom itu dengan kata sandi yang telah digunakan login tadi.
  4. Dan dua kolom yang lain adalah New password dan Reenter password. Silahkan isi sama kedua kolom itu dengan kata sandi baru.
  5. Dibawahnya ada input checkbox yang bertuliskan Make me change my password every 72 days. Jangan dicentang alias biarkan saja.
  6. Jika semuanya sudah selesai, langsung klik Save dan kata sandi baru siap untuk digunakan & kata sandi lama telah dibuang :D.

Cara diatas tidak begitu berbeda dengan mengganti kata sandi di GMail, karena proses dari pergantian juga diawali dari akun halaman utama :mrgreen:.

Sama seperti pada google, akun hotmail juga memiliki fitur autenticate yang digunakan untuk menyambungkan data dari email misalkan pada situs BING, Facebook, Yahoo dan lain sebagainya. Jadi dinikmati saja fitur yang diberikan 🙂

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • kiky March 5, 2015, 8:13 pm

    giamana cara yah lupa sandi

    • rrobyf March 5, 2015, 11:57 pm

      Diatas sudah Saya bagikan tata cara yg paling sederhana. Silahkan dicoba 😀

Leave a Comment