≡ Menu

Cara Mengaktifkan Kode Pengaman Tombol Di HP Nokia

UC Browser Animation

Nokia Secure

Pengamanan sangat diperlukan untuk melindungi suatu hal supaya tetap terjaga dan berstatus pribadi, tapi jika sebuah hal penting namun tidak terjaga, bisa disebut publik. Ada banyak hal yang diperlukan pengamanan, seperti file dokumen, skrip penting, dan lain sebagainya, berkas seperti itu jika tidak diamankan dengan baik akan timbul penyelundupan yang akhirnya berkas tersebut menjadi publik dan tidak pribadi lagi.

File yang ada di ponsel pun juga sebagian ada yang penting, terkadang ada beberapa orang menyimpan file tersebut diponsel dan belum sempat untuk dipindahkan. Jika file itu disimpan di memory card, tentunya itu sangat tidak aman, karena Micro Memory dapat dideteksi dari card reader, meskipun filenya ada yang disembunyikan tetap saja bisa dibaca oleh system. Untuk itu saran menyimpan file penting paling utama didalam ponsel, pada memory telepon RAM ( directory C).

Lalu selain meletakan file pada directory memory telepon, untuk menjaga lebih baik, ada cara yang paling aman, yaitu memasang kata sandi keamanan telepon yang sudah disediakan oleh ponsel. Saat ini hanya membahas untuk ponsel Nokia saja, dan ponsel lainnya dapat dicari pada pengaturan yang sudah ada.

Kata sandi pengaman yang ada di ponsel Nokia memiliki makna yang cukup banyak untuk melindungi ponsel dari orang sekitar, dan kata sandi itu hanya dapat dihanguskan apabila ponsel yang digunakan direload ulang atau bisa dikatakan “Kembali ke pengaturan pabrik“. Untuk membuatnya, silahkan simak cara tersebut dibawah ini.!

  1. Pertama-tama siapkan ponsel Nokia dan aktifkan.
  2. Sekarang klik Menu dan menuju Pengaturan dan akan menemukan banyak menu lagi.

  3. Silahkan klik pada menu Telepon dan sekarang hanya ada beberapa menu yang tampil.
  4. Selanjutnya klik menu Kunci Keamanan Tombol dan akan disuruh memasukan kode keamanan, untuk ponsel baru, kode tersebut adalah 12345.
  5. Setelah memasukan kode pengaman, silahkan klik Aktif dan pengaman berhasil dibuat. Untuk menonaktifkan cukup ulangi cara diatas dan klik Tidak Aktif

Cukup sederhana bukan..? Kode pengaman dapat diubah pada pengaturan keamanan dan cara itu hampir sama saja seperti diatas hanya melewati menu yang berbeda. Dengan cara ini, orang lain tidak dapat membuka ponsel yang kamu miliki karena sudah diberi pengaman tombol. Saya tidak sarankan untuk mengaktifkan pengaman saat mengidupkan ponsel karena ada efek jika terjadi kesalahan berkali-kali, namun jika dengan cara ini sangat terjamin aman dan tidak memiliki efek apapun.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • erwinsyah August 10, 2015, 4:26 am

    mantap memberikan solusi bagus

Leave a Comment