≡ Menu

Pengalaman Jual Beli Koin Kripto di Altmarkets

Pengalaman Jual Beli Koin Kripto di Altmarkets

Ada banyak sekali situs yang menyediakan layanan jual beli koin kripto di internet. Namun sebagian dari itu terbilang kurang terpercaya akibat beberapa faktor. Misalnya tidak ada perkembangan pada situs web, anggota yang sedikit, dan lain-lain.

Awal kali Saya mencoba layanan di situs web Altmarkets, sebenarnya sedikit ragu. Karena situs tersebut tidak se-populer yang lainnya. Namun setelah Saya mencoba melakukan tes deposit dan withdraw, segalanya berjalan lancar tanpa ada keganjalan sama sekali.

Bahkan sampai sekarang saya masih menggunakan Altmarkets untuk menukar atau membeli koin kripto disana. Tak ada satu pun masalah yang pernah terjadi dan di artikel ini akan saya bagikan pengalaman saya menggunakan Altmarkets dan mengapa saya masih meneruskan untuk memakainya sampai sekarang.

Pengalaman Menggunakan Altmarkets

Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa artikel ini tidak bertujuan untuk mempromosikan Altmarkets, dan bahkan saya tidak dibayar untuk membuat artikel ini. Jadi secara keseluruhan, tulisan ini saya buat untuk sekedar curhat.

Jadi awal kali saya menggunakan Altmarkets adalah ketika sedang ingin menukar koin Sugarchain dan CPUChain yang didapat dari mining. Kedua cryptocurrency tersebut tidak cukup populer, sehingga hanya tersedia pada 2 atau 3 situs layanan exchange, dan Altmarkets adalah salah satunya.

Jadi pada saat itu saya membuat akun di Altmarkets dan mulai melakukan tes deposit dan withdraw terlebih dahulu dengan nominal koin yang cukup kecil untuk memastikan saja.

Awal kali deposit, proses masuknya sedikit lama padahal konfirmasi yang didapat pada explorer sudah cukup banyak. Namun hal tersebut terjadi karena Block Height pada Wallet Altmarkets belum diperbarui. Namun selang beberapa menit akhirnya saldo masuk dan tes withdraw pun juga berjalan lancar.

Mulai sejak itu saya terus menggunakan Altmarkets untuk menukar koin kripto disana dan syukurnya sampai sekarang tak ada kendala sama sekali yang terjadi, alias segala transaksi selalu berhasil.

Alasan Saya Terus Menggunakan Altmarkets

Sejujurnya saya tak hanya menggunakan Altmarkets saja untuk kebutuhan menukar koin kripto. Melainkan saya terus menggunakan Altmarkets hanya untuk menukar koin yang saya dapatkan dari mining menggunakan CPU, seperti nama koin yang saya sebutkan diatas.

Jadi saya menukar koin tersebut ke DOGE, yang nantinya dikirim ke dompet Indodax untuk dijadikan rupiah. Tapi adapun alasan saya tetap memakai Altmarkets dibanding yang lain, berikut ini beberapa hal tersebut.

1. Pembukaan Akun yang Tidak Ribet

Proses pendaftaran berlangsung cepat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Tak perlu proses verifikasi KYC untuk mulai bertransaksi, hal inilah yang saya sukai terhadap layanan ini, yaitu tidak ribet.

2. Keamanan Akun yang Ketat

Keamanan Altmarkets

Setiap pengguna diharuskan untuk menyetel autentikasi dua faktor untuk mengamankan akunnya. Biasanya metode ini juga diwajibkan pada segala jasa exchange. Dan autentikasi ini hanya dibutuhkan ketika hendak masuk ke akun saja.

3. Fee di Altmarkets Rendah

Fee Rendah

Baik itu fee dalam jenis trading atau withdraw terbilang rendah. Tapi adapula beberapa koin yang membutuhkan fee besar, seperti Bitcoin. Disana disediakan daftar fee sesuai koin, itu bisa dilihat pada halaman Wallet Status.

4. Tersedia Layanan Support

Layanan Support Altmarkets

Terkadang ada jasa exchange yang tidak tanggap terhadap keluhan para pengguna. Tapi tidak dengan Altmarkets. Setiap pengguna bisa menghubungi mereka dengan mudah. Dan terakhir kali saya menghubungi mereka adalah bertanya mengenai status wallet. Balasan dari mereka sedikit lama, tapi pada akhirnya mereka menjawab.

Baca juga: Pengalaman Jual Beli Bitcoin di LUNO

Akhir Kata

Itulah perjalanan saya menggunakan Altmarkets. Jadi kamu tak perlu ragu lagi jika ingin melakukan trade koin kripto disana, karena sepenuhnya aman. Saat artikel ini dibuat, total anggota yang bergabung adalah sekitar 12ribu.

Semoga kedepannya Altmarkets bisa mempertimbangkan untuk mengubah tampilannya guna supaya lebih rapi dan mudah untuk menjangkau menu. Setidaknya cuma itu saja yang membuat saya kurang nyaman ketika menggunakannya.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment