≡ Menu

Mengaktifkan Fitur Parental Control di Spotify Premium Family

Mengaktifkan Fitur Parental Control di Spotify Premium Family

Spotify menyediakan akses premium dengan harga yang cukup bersahabat. Banyak kelebihan dengan menjadi anggota premium, salah satunya adalah dapat menyimpan atau men-download musik dan memutarnya secara offline.

Ada dua jenis premium yang disediakan Spotify, yakni individual dan Family. Dan apabila kamu berlangganan Spotify Premium Family, seluruh anggota keluarga yang ada di rumah dapat menikmati akses premium di Spotify hingga maksimal 6 akun.

Dan hal terbaiknya lagi, kamu bisa membatasi konten explicit atau vulgar untuk sebagian anggota. Sebagai contoh untuk akun adik atau anaknya. Dengan begitu lagu yang ditandai sebagai konten explicit akan dihilangkan dan tak dapat ditemukan untuk akun tersebut.

Cara Mengaktifkan Parental Control di Spotify Premium Family

Sebelum melakukannya, pastikan terlebih dahulu bahwa akun yang kamu gunakan merupakan manager paket supaya dapat mengatur parental control untuk setiap anggota. Dan berikut ini beberapa langkahnya:

  1. Masuk ke akun Spotify.
  2. Klik menu Premium Family.

    Klik Menu Premium Family

  3. Pilih nama anggota keluarga.

    Pilih Akun Keluarga

  4. Kemudian aktifkan pada opsi Hapus konten explicit.

    Mengaktifkan Fitur Parental Control di Spotify Premium Family

  5. Selesai, kini semua konten explicit di Spotify untuk akun tersebut akan disembunyikan.

Jika sebelumnya sebuah lagu yang ditandai sebagai konten explicit telah ditambahkan di playlist, maka itu akan dihilangkan dalam sekejap setelah kamu menerapkan langkah diatas. Bahkan meski sudah ter-download pun tidak akan bisa diputar di Spotify.

Baca juga: Solusi Tidak Bisa Memutar Lagu di Spotify

Membatasi Konten Vulgar Spotify Melalui Pengaturan

Cara lain juga bisa dilakukan melalui Pengaturan, bahkan meski tidak berlangganan Spotify Premium Family. Untuk melakukannya, silakan buka aplikasi Spotify di ponsel dan menuju Pengaturan. Selanjutnya jangan aktifkan pada opsi Izinkan Konten Vulgar.

Namun siapa saja dapat mengatur dengan cara ini, alias tidak ada batasan. Berbeda dengan berlangganan Spotify Premium Family yang dapat mengontrol seluruh akun/anggota hanya melalui akun utama (manager paket).

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment