≡ Menu

Tutorial Renew atau Memperpanjang Hosting di Namecheap

Namecheap adalah layanan web hosting dan domain yang telah lama beroperasi sejak tahun 2000. Hingga saat ini sudah banyak sekali kelebihan yang ada di Namecheap, dari server yang stabil dan juga harga yang tergolong murah, apalagi untuk pengguna baru.

Banyak orang menggunakan shared hosting di Namecheap karena servernya terbukti mantap. Atau dengan maksud server yang mereka sediakan 99.9% tidak pernah down sekalipun, sehingga website yang kamu memiliki tetap dapat diakses pengunjung kapanpun tanpa khawatir masalah server hosting lagi.

Pengguna baru akan mendapatkan potongan yang cukup tinggi untuk menikmati layanan hosting untuk 1 tahun pertama. Setelah itu harga untuk renew atau memperpanjang adalah normal. Dan proses perpanjang hosting sebenarnya nyaris sama seperti melakukannya untuk domain.

Cara Memperpanjang Hosting di Namecheap

Biasanya dalam kurun waktu sebulan sebelum masa aktif hosting berakhir, kamu akan mendapatkan pesan di email yang meminta untuk memperpanjang hosting tersebut. Dan berikut ini tata cara melakukan renew atau memperpanjang hosting di Namecheap dengan cepat dan mudah.

  1. Masuk ke akun Namecheap.
  2. Klik menu Domain List.

    Klik Domain List

  3. Ubah bagian view menjadi All Products, supaya tidak hanya domain saja pada daftar.

    Ubah Menjadi All Products

  4. Kemudian klik tombol anak panah bawah pada Domain yang berisi layanan hosting.

    Klik Tombol Anak Panah Bawah

  5. Dan lanjutkan klik tombol Renew pada bagian Hosting.
  6. Setelah itu dibagian pembayaran, lanjut klik tombol Confirm Order.

    Klik Tombol Confirm Order

  7. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang diinginkan dan klik tombol Continue.

    Tutorial Memperpanjang Hosting di Namecheap

  8. Tahap terakhir adalah klik tombol Pay Now.

    Renew atau Memperpanjang Hosting di Namecheap

Apabila pembayaran telah berhasil, silakan tunggu beberapa saat sampai pembayaran tersebut dikonfirmasi. Ini hanya membutuhkan waktu yang sebentar dan nantinya di halaman tersebut akan muncul notifikasi bahwa pesanan sudah selesai.

Sekarang silakan cek bagian dasbor dan melihat masa aktif hostingnya, tentunya masa aktifnya sudah bertambah. Namun jika belum bertambah, silakan logout dari akun dan kemudian login kembali untuk memastikan.

Baca juga: Cara Mengisi Saldo Namecheap Menggunakan Bitcoin

Bisakah Memperpanjang Hosting Sebelum Batas Waktunya?

Tombol Renew pada bagian Hosting akan muncul hanya ketika kamu mendapatkan pesan notifikasi dari Namecheap yang meminta untuk memperpanjang. Namun kamu juga masih bisa kok memperpanjang hosting tersebut tanpa menunggu batas waktu.

Yaitu dengan cara menghubungi layanan support (Live Chat). Mereka akan menampilkan tombol Renew pada Hosting sehingga kamu dapat memperpanjang saat itu juga. Dan Saya sendiri pun sudah pernah melakukan ini dan berjalan dengan lancar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap