Cara Mengecek Keaslian Kartu Kredit Secara Online

Banyak kegunaan yang bisa diterapkan dari sebuah kartu kredit, salah satunya adalah membeli sebuah barang dengan cara yang mudah dan tergolong otomatis dikarenakan pengguna tidak perlu lagi mengirimnya melalui Bank dan hanya menulikan nomor kartu kredit dan begitupula pin yang digunakan saat itu. Setiap Bank pastilah memberikan kartu kredit kepada setiap penggunanya, baik itu Mastercard, Visa, atau lain-lain.

Bagi pembeli, setiap kartu kredit seolah tidak ada bedanya, dengan maksud hanya perlu memasukan identitas kartu dan setelah itu barang bisa diterima, sedangkan jika untuk para penjual tentunya harus memindai dahulu kartu kredit tersebut apakah telah benar (valid) ataupun itu adalah kartu kredit palsu yang digunakan sekarang ini. Jika pun itu palsu pasti tidak akan bisa dibuat untuk mengirim uang.

Pada artikel ini, akan Saya bagikan cara sederhana untuk mengecek kartu kredit yang dimiliki saat ini apakah valid atau tidak dan cocok juga untuk penjual yang masih ragu terhadap kartu kredit customer, hal ini cocok sekali untuk penjual yang ingin memberikan masa percobaan untuk customer yang dimilikinya, contohnya saja saat ini sedang menyediakan produk hosting atau sejenisnya dan diharuskan untuk mengisi kartu kredit yang valid, dan untuk itulah kenapa harus dicek terlebih dahulu supaya nantinya tidak terjadi apa yang diharapkan. Berikut ini cara mudah untuk mengecek valid tidaknya sebuah kartu kredit.


  1. Pertama – tama siapkan kartu kredit yang dimiliki saat ini dan cukup catat nomornya saja.
  2. Jika sekiranya sudah dicatat, sekarang silahkan menuju website Credit Card Validator.
  3. Pada halaman tersebut, perhatikan pada bagian kolom yang disediakan, silahkan tulis nomor tadi pada kolom tersebut dan dilanjutkan untuk memilih jenis kartu apa yang dipakai saat itu, lalu cukup klik tombol Validate Card Number untuk mengeceknya.

    Cara Mengecek Keaslian Kartu Kredit Secara Online

  4. Kemudian dibawah kolom akan tampil sebuah pesan bahwa nomor kartu kredit tersebut valid atau tidak, jika valid maka akan muncul warna hijau dan jika sebaliknya jika tidak valid akan muncul warna merah.

    Cara Mengecek Keaslian Kartu Kredit Secara Online


Mudah sekali bukan? Alat tersebut bisa mendeteksi langsung kartu kredit yang benar atau tidaknya bukan hanya dari segi nomor saja, namun juga dilihat dari identitas kartu kredit tersebut, mungkin jika pada website lain akan menampilkan valid walau pengguna mencoba mengawur nomor, tapi pada website tersebut, kartu kredit yang dituliskan akan benar-benar dilihat keasliannya dan pastinya tidak akan tertipu apakah itu nomor kartu kredit yang valid atau invalid.

Beberapa orang mungkin kebingunan terhadap jenis kartu kredit apa yang digunakan saat ini, tapi hal ini hanyalah faktor nomor depan saja. Ada beberapa jenis kartu kredit yang telah dipakai di berbagai negaram dan berikut ini Saya berikan nomor depan untuk semua jenis kartu kredit supaya pengguna tidak salah dalam memilih jenis kartu kredit ketika hendak mengeceknya.


1800JCB
2014Diner's Club / enRoute
2131JCB
2149Diner's Club / enRoute
300 sampai 305Diner's Club / Carte Blanche
34American Express
36Diner's Club / International
37American Express
38Diner's Club / Carte Blanche
3 (Semua Jenis)JCB
4Visa
51 sampai 55MasterCard
6011Discover

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *