Menyimpan File Secara Online Dan Aman

DropBox Logo

Menyimpan file dalam keadaan online dapat dilakukan pada banyak situs, seperti pada 4shared, rapidshare, dan lain-lain. Dan beberapa situs tersebut tidak dapat membantu dalam hal privasi yang ada. Salah satunya pencurian file penting, dengan ini website tersebut termasuk telah gagal menjaga keamanan sistem yang dimilikinya. Lalu situs apa yang memiliki keamanan tangguh dan telah lama digunakan orang..? Semua dapat menyebutkan dropbox.!

DropBOX adalah situs penyimpanan online yang dihuni lebih dari 1 juta orang dari tahun 2007. Website ini telah lama dikembangkan untuk pembuatan web penyimpan online yang dapat digunakan semua orang yang telah terdaftar sebagai anggota. Hingga saat ini tidak ada system atau software yang dapat menerobos akun seseorang kecuali admin website itu sendiri, dalam segi pengunggahan dapat digunakan pada PC dan telah tersedia aplikasi untuk pengguna smartphone.

DropBOX memberi space sebanyak 2 Giga Bytes (GB) dan jika ingin lebih banyak, dapat meng-upgrade menjadi anggota premium. Ini adalah cara orang membuat sedikit uang dari anggota yang dimiliki dan situs yang telah dibuatnya. Tidak akan ada rugi semasih banyak yang menggunakanya :D.

Menambahkan sedikit space juga dapat dilakukan dengan merekrut referrals atau mengajak gabung teman ke dropbox menggunakan link khusus. Setiap pengguna dihargai sebanyak 500 Mega Bytes (MB) spaces, dan dibatasi jika telah menempuh 18 Giga Bytes (GB) dari hasil rekrut referrals. Cukup adil bukan..? 🙂

Memang saat ini pengguna ponsel browser masih tidak dapat meng-unggah file langsung dari situs mobile, harus menggunakan sedikit cara dan itu tidak mudah dimengerti. Bagi pengguna smartphone android, iphone, Blackberry dapat menggunakan aplikasi yang telah disediakan disana :D.

DropBOX juga mendukung API untuk digunakan web developer dalam hal apapun tentang pengunggahan file, banyak sekali situs yang mempergunakan API ini hingga plugin wordpress juga banyak yang menyediakanya.

Tertarik seperti apa fitur lain dari dropbox..? Silahkan REGISTER DISINI.

DropBOX Cover

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *