Cara Mengetahui Website Down Atau UP Dengan Mudah

Website Down Banner

Website down dapat diakibatkan dari banyak sebab, bisa meliputi upgrade server, serangan dos, dan atau hanya kita sendiri yang merasakan tidak dapat masuk ke websitenya namun jika orang lain mengakses websitenya dapat dengan mudah membukanya.

Down adalah sebutan pada website yang tidak memiliki konektivitas dan tidak membatasi TIMEOUT server. Banyak kesalahan yang dapat menimbulkan website menjadi timeout. Salah satunya memasang iframe dan image tag dari website lain. Karena iframe termasuk mengambil konten dari website lain dan dijadikan dalam bentuk frame, jika sewaktu-waktu server website target iframe telah down, maka bisa terjadi website yang kita miliki juga mengikuti DOWN karena memakan load yang terlalu banyak sehingga memory usage meningkat dan TIMEOUT, sama seperti image tag juga namun tidak semua server hosting seperti itu.

Sebuah situs yang dapat diandalkan dari pengecekan uptime server hingga waktu timeout dari website dapat dikenali dari tahun 2009 lalu dan hingga sekarang masih tetap online dan melayani dengan fitur yang sama. Website tersebut adalah websitedown.info

WebsiteDown.Info dapat membaca timeout dari website langsung dari server utama dan dapat menampilkan nyata keadaan website yang DOWN maupun UP dengan baik alias tidak pernah ada kesalahan dari pengecekan, karena yang mengecek system itu sendiri 😀

Kamu dapat membuktikan website yang tidak dapat diakses dengan tools tersebut gratis. Dan step tata caranya sangatlah mudah, cukup menuju http://WebsiteDown.Info dan pada kolom pengisian URL silahkan isi website target, setelah itu klik button Check, tunggu hingga loading selesai dan informasi website tersebut down atau up akan muncul.

Situs lain alternatif selain websitedown.info bisa dilihat dibawah ini.

http://www.downforeveryoneorjustme.com
http://www.isup.me
http://isitdown.us
http://www.isitdownrightnow.com
http://downorisitjustme.com
http://downrightnow.com
http://www.checkupdown.com
http://downup.co
http://aremysitesup.com

Mohon maaf tidak menjadikan URL diatas sebagai link. Silahkan salin URL diatas dan tempel pada address bar lalu klik enter :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

8 comments
  1. Abis baca artikel ini… malah sering buka untuk cek down atau tidak. Rada2 bingung pas klo pelanggan gak bisa buka web tp serverx aman.

    1. Down tidaknya website tergantung dari server website juga. Jika memakai WordPress, Saya lebih menyarankan memakai plugin cache, untuk meminimalisir server down akibat beban eksekusi kode yang berlebihan.

    1. Bisa jadi dikarenakan terdapat script side external atau javascript yang tidak dapat diakses sehingga website tak dapat dibuka akan tetapi statusnya masih dapat HTTP 200

    1. Bisa jadi dikarenakan website tersebut berjenis toko online, jadi hanya pengunjung yang tertarik saja yang akan mengunjunginya, Saya lebih menyarankan untuk mencari pengunjung melalui Sosial Media karena lebih mudah untuk website yang berjualan sesuatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.