≡ Menu

Solusi Tidak Bisa Masuk Game Point Blank Beyond Limits

Solusi Tidak Bisa Masuk Game Point Blank Beyond Limits

Sampai sekarang ini peminat game Point Blank di Indonesia masih banyak sekali. Segala hal tampak sama seperti dulu, hanya saja kini di varian Beyond Limits memiliki perbedaan tampilan dan juga map yang terus ditambah guna untuk membuat para pemain betah.

Suatu masalah kadang bisa hadir dimana saja, bahkan pada sebuah game sekalipun. Kendala pada game Point Blank sebenarnya sangatlah banyak, hanya saja kebanyakan adalah kesalahan dari perangkat client, contoh satu-satunya adalah file instalasi tidak lengkap sehingga game menjadi crash saat dibuka.

Akan tetapi kendala game Point Blank yang tidak bisa dibuka sebenarnya meliputi banyak hal. Tidak cuma akibat file instalasi yang bermasalah saja, tapi bisa jadi juga kendala jaringan, atau hal-hal lain yang diluar pikiran.

Mengatasi Tidak Bisa Masuk Game Point Blank

Kendala ini akan lebih mudah untuk diatasi apabila terdapat peringatan yang muncul pada layar. Dan cara dibawah ini dapat kamu lakukan dengan aman tanpa ada resiko apapun. Selama file instalasi tidak bermasalah, kamu bisa mengatasinya tanpa perlu menginstal ulang game tersebut.

1. Restart Komputer

Cara yang paling diutamakan adalah melakukan restart komputer/laptop yang digunakan. Beberapa masalah kadang bisa teratasi hanya dengan memulai ulang perangkatnya. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

2. Memulai Game Secara Manual

Maksud dari secara manual adalah tidak melalui launcher bawaan. Jadi caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu menuju ke direktori dimana letak instalasi game, dan kemudian klik dua kali pada file bernama PointBlank.exe.

Memulai Game Secara Manual

Cara ini cukup efektif apabila kendala yang dialami berasal dari launchernya. Dan secara keseluruhan proses masuk ke game nyaris tak ada bedanya, dan dialog cheat blocker pun juga akan tampil dengan baik.

3. Cek Koneksi Internet

Saat menekan tombol START pada launcher, dialog cheat blocker akan muncul untuk mengunduh sedikit data dan itu membutuhkan koneksi internet yang stabil. Biasanya prosesnya akan sedikit lama untuk pertama kalinya.

Jadi silakan cek koneksi internetnya, apakah tersedia dengan baik? Sangat disarankan juga untuk me-restart jaringan internet untuk mendapatkan alamat IP yang baru, dan kemudian mencoba masuk ke game kembali.

4. Cheat Blocker Macet? Matikan Antivirus

Cheat Blocker adalah suatu pengaya pada game yang berfungsi untuk memblokir segala tindakan yang berupaya untuk memanipulasi dalam game. Atau sederhananya adalah untuk mengurangi populasi dari para cheater dengan mendeteksinya terlebih dahulu.

Cheat Blocker kadang juga tidak muncul akibat beberapa hal, tapi kebanyakan hal adalah disebabkan karena proses antivirus yang menyala di komputer. Untuk itu silakan matikan terlebih dahulu antivirusnya untuk sementara.

Mematikan Antivirus

Ini juga meliputi Windows Defender, silakan untuk dimatikan sementara. Dan ketika sudah masuk di dalam game, kamu dapat mengaktifkan antivirusnya lagi supaya perangkat tetap aman.

Dan apabila kamu tidak mengerti tata cara untuk mematikan antivirus, silakan cari di Google. Karena setiap program antivirus memiliki tampilan yang berbeda-beda, namun kebanyakan dapat dinonaktifkan melalui toolbar.

5. Instal Ulang Game

Apabila beberapa cara diatas masih tidak berhasil, langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah menginstal ulang game tersebut. Memungkinkan terdapat file penting yang hilang sehingga gagal terus ketika masuk ke dalam game.

Atau barangkali proses update sebelumnya mengalami kesalahan sehingga mempengaruhi file instalasi yang tidak lengkap dan mengakibatkan crash.

Baca juga: Cara Mendaftar Akun Point Blank Beyond Limits

Kesimpulan

Masalah tidak bisa membuka game Point Blank sering terjadi karena galat pada sistem perangkat, untuk itu Saya menyarankan untuk melakukan restart untuk pertama kali untuk memastikannya. Dan terkadang juga terdapat maintenenace yang dilakukan setiap minggunya.

Jika sekiranya muncul notif maintenance saat ingin memulai game, kamu hanya perlu untuk menunggu selama beberapa jam saja dan nantinya game akan normal kembali. Selebihnya kamu bisa mengikuti akun sosial media Point Blank untuk mengetahui update terkini terhadap game.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment