≡ Menu

Apakah Bisa Mengganti Negara di Akun PayPal?

PayPal merupakan dompet online yang tersedia di berbagai negara termasuk di Indonesia. Membayar atau menerima uang di PayPal sangatlah mudah dan menarik uang ke rekening pun hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja.

Tapi tahukah kamu bahwa setiap akun PayPal itu berbeda-beda untuk tiap negara, jadi misalnya kamu membuat akun dengan VPN, resiko akun tersebut dibatasi akan sangat besar. Itu karena keamanan PayPal yang sangat ketat

Di pengaturan PayPal juga tersedia opsi untuk mengubah alamat tempat tinggal saat ini. Namun tidak ada opsi untuk mengubah negara. Apakah kamu mengalami hal serupa dan masih bertanya-tanya?

Apakah Bisa Mengganti Negara di Akun PayPal?

Apakah Bisa Mengubah Negara di Akun PayPal?

Langsung saja Saya mulai ke intinya, bahwa pada dasarnya seluruh pengguna tidak bisa mengubah negara di akunnya, dengan alasan keamanan. Ini berguna untuk melindungi akun dari orang yang tak bertanggung jawab supaya akun tersebut tidak sampai di-salahgunakan nantinya.

Hal ini diterapkan juga untuk melindungi para merchant yang hanya menerima pembayaran dari akun dari negara tertentu saja. Sehingga tidak peduli kamu berada di negara lain pun, apabila akun PayPal dibuat dari Indonesia, maka negara pada akun itu akan tetap di Indonesia.

Cara Lain Mengubah Negara di Akun PayPal

Mengapa Saya sebut ini sebagai “cara lain”” ? Itu karena mengganti negara pada akun secara langsung adalah mustahil. Tapi ketika kamu bertanya ke pihak PayPal, baik itu melalui email atau telepon, maka mereka akan menyarankan untuk membuat akun baru.

Nah dari akun baru tersebut kamu bisa memulai ulang membuat akun dengan negara yang ditinggali sekarang ini. Sementara itu sebelum membuat akun baru, sangat disarankan untuk menutup akun yang lama.

Untuk menutup akun, itu bisa dilakukan melalui pengaturan akun PayPal. Atau bisa juga menghubungi layanan support untuk memberitahu ke mereka jika ingin berganti negara, maka mereka akan memberitahu langkah-langkah untuk menutup akunnya.

Mengapa Harus Menutup Akun?

Singkatnya, data yang terdapat pada satu akun PayPal tidak akan bisa digunakan pada akun yang lainnya. Itu termasuk informasi bank, kartu kredit, dan bahkan nomor telepon.

Maka dari itu, menghapus akun yang lama sangat disarankan supaya segala informasi penting didalamnya dapat digunakan di akun yang baru.

Baca juga: Tutorial Membuat Akun PayPal Pribadi Tanpa Kartu Kredit

Kesimpulan

Walau PayPal tidak menyediakan opsi pergantian negara pada pengaturan, akan tetapi pengguna boleh mengubah negara dengan cara mendaftar ulang dan menghapus atau menutup akun yang lama.

Proses penutupan akun bisa dilakukan secara mandiri. Namun apabila ragu, sangat disarankan untuk menghubungi layanan support PayPal. Dan setelah akun yang lama berhasil ditutup, kamu bisa mulai membuat akun baru dengan informasi yang serupa dengan akun yang lama.

Dan jangan sampai lupa untuk melakukan penarikan terhadap semua saldo sebelum menutup akun, supaya tidak sampai kehilangan uang tersebut.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment