≡ Menu

Cara Mengatasi Tidak Bisa Melihat Story di Instagram

Cara Mengatasi Tidak Bisa Melihat Story di Instagram

Membuka Story dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui beranda Instagram atau melalui profil seseorang. Secara normal Story tersebut akan langsung diputar otomatis setelah termuat, tapi bagaimana jika Story itu tidak termuat?

Tentu itu menjadi masalah lain apabila Story hanya tampak loading saja dan tidak kunjung termuat. Beberapa penyebab dari kendala ini bisa saja dikarenakan dari kesalahan sistem di aplikasi, namun bisa juga terjadi dari sisi akun.

Jadi sebagai contoh kamu tidak bisa membuka Story semua orang melalui beranda, akan tetapi dapat melihat Story mereka apabila dilihat dari profilnya langsung. Jika kamu mengalami masalah sejenis ini, ada beberapa solusi yang dapat kamu ikuti. Simak dengan baik mulai dari sini.

1. Logout dari Akun dan Login Ulang

Siapa tahu masalah yang kamu alami tidak separah yg diduga, jadi dengan melakukan login ulang ke akun pastinya dapat memulihkan akunnya. Ada dua cara logout dari akun Instagram, dan jika kamu tidak mengerti, silakan simak pada artikel berjudul Cara Logout atau Keluar dari Instagram di Android.

2. Instal Ulang Aplikasi Instagram

Hapus atau Copot terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di ponselnya. dan kemudian silakan unduh Instagram di Play Store atau Apps Store kembali. Kemungkinan besar aplikasi Instagram kamu sebelumnya bermasalahnya didalamnya, sehingga tidak bisa digunakan untuk melihat Story dengan normal.

Dan hindari untuk mengunduh aplikasi Instagram mod yang tersebar di internet, alias unduh ulang aplikasi Instagram hanya dari Play Store atau Apps Store saja. Hal tersebut tidak hanya untuk unsur keamanan saja, tapi juga untuk mendapatkan versi yang kompatibel dengan perangkatnya.

3. Atur Waktu & Tanggal Sebagai Otomatis di Pengaturan

Memang terlihat konyol, tapi waktu dan tanggal yang salah juga dapat mengakibatkan masalah sejenis ini lho. Banyak orang di forum ponsel Oneplus berhasil menggunakan cara ini.

Silakan menuju ke Pengaturan ponsel, dan setelah itu aktifkan tanggal dan waktu sebagai otomatis. Tapi sebenarnya kamu juga bisa mengaturnya sebagai manual, dengan syarat waktu dan tanggal yang diatur benar-benar akurat.

4. Mencoba Buka Story Melalui Web Instagram

Jika sampai sini masih belum bisa mengatasinya, sekarang cobalah untuk membuka Story melalui situs web Instagram. Jadi solusi ini untuk memastikan bahwa kendalanya dari sisi aplikasi atau akunnya yang bermasalah.

Silakan menuju Instagram.com dan masuk menggunakan akun Instagramnya. Lalu dibagian beranda, cobalah putar salah satu Story seseorang, apakah dapat diputar atau tidak? Jika sekiranya bisa diputar, berarti masalahnya hanya dari aplikasi Instagram saja.

5. Mencoba dengan Ponsel Lain

Cara ke-lima ini masih serupa dengan yang ke-empat, yakni untuk memastikan lebih lanjut mengenai kendalanya hanya dari aplikasi pada ponsel atau justru dari akunnya. Untuk itulah mengapa kamu setidaknya harus mencoba membuka akunnya di ponsel lain.

Jadi cobalah membuka akun Instagram di ponsel milik teman atau kerabat, dan kemudian lihatlah Story pada beranda. Jika tidak bisa, berarti masalahnya ada pada akunnya. Namun apabila bisa, kemungkinan besar masalahnya karena aplikasi Instagram yang ada di ponsel kamu dan harus direset.

Atau cara lain adalah meminta teman untuk masuk ke akun Instagramnya dari ponsel kamu, dan cobalah untuk melihat Story memakai akun teman tersebut, kira-kira apakah bisa atau tidak?

6. Laporkan Masalah ke Instagram

Silakan masuk ke akun profil akun Instagram. Setelah itu menuju Pengaturan dan ketuk pada Bantuan. lalu pilih menu Laporkan Masalah dan jelaskan kendala disana, serta lampirkan juga screenshot terkait Story di Instagram yang tidak dapat termuat, dan kirimkan.

Setelah itu tunggu beberapa hari, dan coba kembali membuka Story di beranda. Kadang mereka juga merespon beberapa laporan melalui pesan email, jadi sesekali cobalah membuka email, siapa tahu laporan kamu telah ditindak lanjuti oleh Instagram.


Baca juga: Mengatasi Posting Insta Story Loading Terus

Butuh usaha untuk melakukan keseluruhan cara diatas, namun itu tergantung dari tingkat kendala yang kamu alami. Karena terkadang seseorang hanya mendapati masalah biasa seperti akibat data cookies, yang mana harus melakukan login ulang.

Jika kendala dari sisi akun, maka tidak ada cara lain kecuali menghubungi Instagram melalui formulir “Laporkan Masalah” yang telah disediakan.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment