≡ Menu

Mengatasi Origin Access Tidak Bisa Diperbarui

Mengatasi Origin Access Tidak Bisa Diperbarui

Setiap kali ingin bermain game online yang disediakan oleh EA di PC, pasti kita akan diperlukan untuk memperbarui versi Origin Access terlebih dahulu. Origin merupakan program buatan EA yang ditujukan untuk mempermudah pengguna dalam membeli game dan juga memainkannya.

Namun program Origin juga harus selalu up-to-date supaya dapat memainkan game didalamnya. Bahkan jika pun kamu hanya ingin meng-update game saja, program Origin pun juga harus diperbarui terlebih dahulu.

Masalahnya adalah kadang muncul error ketika proses update sedang berlangsung, sebagai contoh muncul kode error pada program Origin saat memperbaruinya. Bahkan meski dicoba berkali-kali masih tetap saja.

Cara Mengatasi Origin Access Tidak Bisa Diperbarui

Besarnya pembaruan Origin rata-rata adalah puluhan MB saja dan tidak sampai ratusan. Dan kendala error yang muncul bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa jadi koneksi internet tiba-tiba diskonek, terdapat program lain yang mencekal, atau lain sebagainya. Dan berikut ini beberapa solusi yang dapat kamu lakukan supaya Origin dapat diperbarui dengan normal.

1. Jalankan Program Origin Sebagai Administrator

Sebelum memperbaruinya, pastikan kamu telah menjalankan program ini sebagai administrator. Hal tersebut supaya data yang diunduh dapat terpasang sempurna, mengingat kebanyakan orang memasang Origin pada drive C.

Cara melakukannya sangatlah mudah, saat hendak membuka programnya, klik kanan terlebih dahulu. Setelah itu pilih menu Run as Administrator dan klik tombol YES. Kemudian coba perbarui sekali lagi.

2. Matikan Antivirus Sementara

Apabila cara pertama tidak berhasil, kemungkinan besar kendalanya disebabkan dari proteksi antivirus pada komputernya. Kemungkinan besar akibat fitur real protection pada antivirus, yang memindai file-file baru yang berpindah ke komputer.

Jadi silakan matikan terlebih dahulu antivirus yang terpasang pada perangkatnya. Setelah itu cobalah untuk memperbarui lagi program Origin. Dan apakah kini kamu berhasil memperbaruinya? Jika belum, masih ada cara terakhir.

Baca juga: Cara Download Game Apex Legends di PC

3. Memasang Ulang Program Origin Access

Cara terakhir ini termasuk ampuh dan juga sedikit ribet untuk dilakukan dibanding kedua diatas. Yaitu kamu harus memasang ulang programnya secara manual. Karena Origin sendiri tak menyediakan opsi Re-Install. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Hapus terlebih dahulu program Origin.
  2. Kemudian download program Origin versi terbaru.
  3. Pasang programnya.

Sekarang versi Origin Access pasti sudah yang terbaru. Dan apabila kamu khawatir ingin menghapus programnya, sebenarnya itu sepenuhnya aman. Seluruh game yang kamu instal dari Origin akan tetap aman, karena ibaratnya kamu hanya menghapus launchernya saja.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment