≡ Menu

Cara Mengganti Nomor Instagram dengan Mudah

Kegunaan dari nomor telepon yang terhubung pada akun Instagram sebenarnya digunakan untuk keperluan verifikasi. Khususnya saat mulai mendaftar akun Instagram pertama kali. Tapi kegunaan lain dari nomor telepon itu juga untuk keperluan keamanan, misalnya ketika ingin mengubah sandi.

Penting sekali untuk menghubungkan nomor telepon yang benar-benar aktif pada akun. Karena misalnya kamu lupa kata sandi sewaktu-waktu, itu bisa dengan mudah di-reset melalui nomor telepon ataupun alamat email.

Jadi apabila kamu ingin mengamankan akun Instagram, pastikan bahwa nomor telepon dan juga alamat email yang terhubung masih aktif. Dan untuk mengganti nomor telepon yang tidak aktif pun juga sangat mudah, dan itu akan dibagikan pada artikel ini.

Cara Mengganti Nomor Instagram dengan Mudah

Tutorial Mengganti Nomor Telepon di Akun Instagram

Di Instagram untuk mengubah nomor telepon saat ini sangatlah mudah dan cepat layaknya di Facebook, hanya membutuhkan verifikasi untuk memastikan nomor itu aktif dan layak tautkan. Kurang lebih hanya membutuhkan waktu maksimal 5 menit saja untuk melakukannya.

Silakan simak langkah mengganti nomor telepon Instagram dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Instagram dan menuju Profil.

    Menuju Profil Instagram

  2. Ketuk tombol Edit Profil.

    Ketuk Tombol Edit Profil

  3. Gulir kebawah dan ketuk pada menu Nomor Telepon.

    Mengubah Nomor Telepon di Instagram

  4. Sekarang ketik nomor telepon baru dan tekan tombol Selanjutnya.

    Ketik Nomor Baru

  5. Tunggu SMS dari Instagram, dan ketik kode yang dikirimkan pada kolom yang disediakan.

    Mengganti Nomor Telepon pada Instagram

  6. Selesai, nomor telepon berhasil diganti.

Yang membuat proses ini sedikit lama adalah ketika sistem Instagram tidak kunjung mengirimkan kode verifikasinya melalui SMS. Tapi jika kamu mengalami ini, silakan tunggu kurang lebih 1 menit, dan ketuk opsi Minta Kode Baru yang disediakan pada layar.

Baca juga: Penyebab Postingan Hilang di Instagram

Memastikan Nomor Instagram Telah Diganti

Sebenarnya tidak perlu khawatir untuk memastikan bahwa nomor sudah terganti atau belum, sebab selama kamu sudah melakukan langkah diatas dengan benar dan proses verifikasi nomor teleponnya sudah selesai, sangat dipastikan bahwa nomor yang lama sudah digantikan dengan yang baru.

Tapi untuk memastikan lebih baik lagi, silakan masuk ulang ke akun Instagram menggunakan nomor telepon yang baru tersebut. Atau paling tidak mencoba fitur “lupa password” yang disediakan oleh Instagram.

Dan satu lagi, pesan SMS yang berisi kode verifikasi mungkin dikirimkan atas nama Facebook, dan itu tidak masalah. Dan setelah mengubah nomor telepon, kamu juga akan mendapatkan notifikasi pesan di email.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment