≡ Menu

Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim

Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim

Nyaris semua orang di Indonesia sudah tahu apa itu WhatsApp. Merupakan aplikasi komunikasi gratis yang disediakan oleh Facebook, dan salah satu keunggulannya adalah menjaga privasi pengguna dengan maksimal dalam mengirim atau menerima pesan.

Tapi ada keunggulan yang lainnya lho dari aplikasi WhatsApp, yaitu pengguna bisa membatalkan pengiriman pesan apabila dirasa ada yang salah. Sebagai contoh seperti salah kirim, atau melakukan typo ketika mengetik.

Jadi pengguna bisa membatalkan untuk mengirimkan pesan tersebut, walau penerima itu tahu, tapi ia takkan bisa melihat pesan salah apa yang baru saja kamu kirimkan. Dan pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menghapus pesan yang telah atau terlanjur terkirim dengan sangat mudah.

Tutorial Hapus Pesan yang Terkirim di WhatsApp

  1. Buka suatu chat dan cari pesan yang akan dihapus.

    Cari Pesan yang Akan Dihapus

  2. Tekan lama pada pesan, sampai muncul opsi dibagian atas.

    Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim

  3. Ketuk pada opsi/ikon hapus.
  4. Dan pilih opsi Hapus untuk Semua.

    Cara Hapus pesan yang Terkirim di WhatsApp

Ingat, penerima masih tahu bahwa kamu telah mengirimkan pesan padanya dan terdapat notif bahwa kamu menghapus pesan tersebut. Jadi silakan kirimkan pesan kepada dia bahwa sebelumnya salah dalam mengirimkan pesan.

Baca juga: Nomor WhatsApp Diblokir? Ini Penyebab dan Solusinya

Apakah Penerima Bisa Mengetahui Pesan yang Terhapus?

Normalnya tidak bisa, akan tetapi jika penerima menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa menampilkan notifikasi pesan WhatsApp yang masuk, maka jawabannya adalah bisa. Atau jika penerima sedang memakai aplikasi WhatsApp modif, maka kemungkinan dia masih bisa mengetahui pesan yang baru saja kamu hapus.

Namun penerima akan selalu bisa mengetahui apabila kamu telah menghapus pesan tersebut. Karena pada konversasi akan dimunculkan notif bahwa pesan kamu telah dihapus. Untuk itulah diatas tadi Saya menyarankan untuk mengirim pesan pada penerima bahwa sebelumnya salah kirim atau sebagainya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment