≡ Menu

Cara Download Game Apex Legends di PC

Cara Download Game Apex Legends di PC

Apex Legends adalah permainan battle royale free-to-play yang sangat banyak digemari saat ini. Game yang diterbitkan oleh EA ini ramai sekali dimainkan dan tentunya menghadirkan jenis battle royale yang berbeda dari yang lainnya.

Karakter yang terdapat pada Apex Legends memiliki semacam kekuatan super yang bisa digunakan untuk melawan musuh ataupun menghindari. Yang pasti kamu takkan pernah bosan untuk bermain game ini, selain grafik yang bagus, gameplay juga tergolong seru, dan pastinya 100% tak ada robot.

Jika kamu kesulitan ingin men-download game ini, tenang saja karena disini akan dibagikan caranya. Dan satu lagi, game ini tidak tersedia di Steam, melainkan bisa diunduh melalui Origin. Berikut ini langkah-langkah untuk men-download dan sekaligus memasang game Apex Legends.

1. Download Program Origin

Origin merupakan program dari EA sejenis Steam yang menyediakan berbagai macam jenis game didalamnya, termasuk Apex Legends yang bisa diunduh secara gratis. Jadi sebelum mengunduh gamenya, silakan pasang terlebih dahulu program Origin.

Silakan KLIK DISINI untuk mengunduhnya. Setelah itu, pasang program Origin seperti biasa.

Download Program Origin

2. Daftar dan Masuk ke Akun EA

Tahap selanjutnya adalah membuka program Origin dan silakan masuk ke akun EA yang kamu miliki. Jika belum memiliki akunnya, silakan daftar terlebih dahulu.

Daftar dan Masuk ke Akun EA

Jadi akun EA yang digunakan ini adalah akun yang akan kamu pakai untuk bermain game Apex Legends nantinya. Jadi jangan sembarang meng-input email atau password, dan simpan baik-baik informasi pendaftaran supaya tidak sampai hilang.

3. Proses Download Game Apex Legends

Tampilan game Apex Legends akan muncul pada layar dan kamu bisa mulai untuk mengunduhnya. Saat pertama kali akan ditanyai sesuatu oleh sistem terkait letak direktori game akan dipasang, jadi silakan isi folder yang diinginkan dan mulai mengunduh.

Download Game Apex Legends di PC

Saat artikel ini dibuat (Season 3) memiliki ukuran sekitar 26 GB, dan setelah di-extract akan menjadi sekitar 42 GB. Jadi siapkan kapasitas bebas setidaknya 50 GB supaya Apex Legends dapat terpasang dengan baik.

Baca juga: Tips Menang Bermain Game Battle Royale

4. Apex Legends Siap Dimainkan

Game siap untuk dimainkan apabila proses download sudah berjalan 47% atau sesuai persentase playable yang ditampilkan disana. Jadi selagi bermain, sistem akan melakukan download HD texture di latar belakang.

Proses Download Apex Legends

Tapi sebagai saran sebaiknya menunggu sampai proses download selesai 100%, sehingga itu tidak akan meng-efek ke jaringan, terutama pada PING saat bermain. Karena PING yang tinggi hanya akan membuat game telat atau lag secara tiba-tiba, dan itu sangat menganggu kenyamanan dalam bermain.

Sampai disini pasti kamu sudah berhasil memasang dan mulai untuk memainkannya. Namun jika sekiranya terdapat masalah saat melakukan langkah diatas, langsung saja silakan berkomentar pada kolom yang disediakan dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment