≡ Menu

Cara Hapus Data Sidik Jari di Android

Cara Hapus Data Sidik Jari di Android

Adanya fitur sidik jari pada ponsel adalah untuk membuka keamanan lebih mudah dibandingkan pola atau pin. Selain itu keamanannya juga sangat terjamin, yang memungkinkan hanya sidik jari terdaftar saja yang dapat melewati keamanan tersebut.

Fitur sidik jari juga harus dijalankan bersamaan dengan salah satu dari pola atau pin untuk memberikan alternatif terhadap keamanan. Jadi misalnya sidik jari tidak bekerja, maka kamu masih bisa menggunakan pola atau pin untuk membuka ponsel.

Dan tentunya data sidik jari yang ada di ponsel dapat dihapus atau ditambah sesuai maksimal. Dengan menghapus suatu data sidik jari, maka takkan ada akses lagi untuk melewati keamanan pada ponsel terhadap data sidik jari seseorang yang telah dihapus, kecuali kamu menambahkannya lagi.

Cara Menghapus Data Sidik Jari pada Android

Sebagai contoh disini kamu habis membeli ponsel dari teman, namun data sidik jari teman kamu masih ada di ponselnya. Dan berikut ini tata cara menghapusnya.

  1. Buka Pengaturan.
  2. Ketuk menu Keamanan.

    Masuk ke Keamanan

  3. Ketuk menu Sidik Jari.

    Ketuk Menu Sidik Jari

  4. Akan muncul peringatan keamanan, misalnya PIN atau POLA. Silakan isikan.
  5. Pilih sidik jari mana yang akan dihapus.

    Cara Hapus Sidik Jari di Android

  6. Selanjutnya ketuk opsi Hapus.

    Cara Menghapus Data Sidik Jari di Android

Untuk sebagian ponsel, menu Sidik Jari kadang tidak muncul di Keamanan, melainkan langsung di Pengaturan. Dan saat memasuki bagian Sidik Jari, sangat dipastikan akan muncul keamanan alternatif, yaitu PIN atau POLA. Itu harus diisikan dengan benar supaya bisa mengontrol data sidik jari.

Baca juga: Apa Itu Samsung Pass dan Bagaimana Cara Kerjanya

Kesimpulan

Menghapus data sidik jari adalah hal yang aman untuk dilakukan. Bisa dipakai untuk menghapus data milik orang lain yang terdapat pada ponselmu, atau bahkan bisa dipakai untuk membetulkan data milik sendiri.

Maksud dari data milik sendiri adalah seperti penempatan jari yang keliru, sehingga membuka ponsel terasa susah dan kadang tidak terdeteksi saat memakai sidik jari. Jadi dengan menghapusnya dan menambahkan ulang pastinya bisa memperbaiki hal tersebut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment