≡ Menu

Cara Mematikan Antivirus Avast pada PC

Cara Mematikan Antivirus Avast pada PC

Ada satu kelebihan yang jarang diketahui oleh banyak orang terhadap antivirus Avast. Yaitu program tersebut sangat ringan jika dibandingkan dengan TOP antivirus yang lain. Memungkinkan performa tetap cepat meskipun antivirus diaktifkan pada komputer dengan spek rendah sekalipun.

Tak cuma ringan, mengoperasikan Avast juga terbilang mudah, misalnya menambah pengecualian file, menjalankan program lain dalam modus sandbox, memperbarui layanan, atau bahkan mematikan antivirus itu sendiri.

Pasti kamu memiliki alasan mengapa ingin mematikan antivirus pada komputer. Dan jika saat ini kamu menggunakan Avast, menonaktifkan antivirusnya bisa dilakukan sangat cepat, hanya beberapa klik saja.

Tutorial Mematikan Antivirus Avast

Tidak butuh cara yang lama untuk menonaktifkan antivirus ini. Karena pada semua produk Avast, baik itu Free, Internet Security, atau Premier dapat dilakukan langsung melalui toolbar. Berikut ini tata cara mematikan antivirus Avast, silakan disimak.

  1. Klik kanan pada ikon Avast di toolbar.
  2. Klik menu Avast Shields Control.

    Klik Avast Shield Control

  3. Setelah itu pilih Disable until computer is restarted.

    Mematikan Antivirus Avast

  4. Akan muncul dialog, klik OK.

    Klik OK pada Dialog

  5. Selesai, Avast berhasil dinonaktifkan.

Kini pada toolbar, ikon Avast akan berganti dan itu menandakan bahwa antivirus berhasil dinonaktifkan sepenuhnya. Tutorial diatas menjelaskan tata cara mematikan Avast hanya untuk sementara sampai komputer di-restart, namun kamu juga bisa mengaktifkan kembali saat ini juga.

Baca juga: Tutorial Memperbarui Antivirus Avast pada Komputer

Cara Menghidupkan Kembali Antivirus Avast

Ada beberapa pilihan untuk menonaktifkan antivirus Avast, seperti hanya untuk 10 menit, 30 menit, atau bahkan sampai permanen. Tapi kamu masih bisa kok mengakitfkannya lagi secara manual, dan itu juga melalui toolbar.

Jadi silakan klik kanan pada ikon Avast di toolbar, dan pada Avast Shield Control, pilih Enable All Shields. Tunggu sekejap dan antivirus akan berhasil dihidupkan kembali. Untuk memastikannya, silakan cek ikon Avast pada toolbar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment