≡ Menu

Cara Update Google Play Store, Sangat Mudah

Cara Update Google Play Store, Sangat Mudah

Google Play Store memiliki banyak kegunaan untuk ponsel Android. Tak hanya dipakai untuk memasang aplikasi saja, namun juga bisa digunakan untuk membeli film, buku, atau musik secara legal.

Setiap bulannya terdapat update pada Play Store dan itu berjalan secara otomatis selama terdapat koneksi WiFi. Sedangkan sebenarnya kamu juga dapat melakukan pembaruan atau update Google Play Store secara manual dengan satu trik khusus.

Cara Update Google Play Store Android

Penasaran dengan triknya? Sejatinya ini hanyalah semacam fitur tersembunyi yang ada di Play Store dan bisa diterapkan pada semua ponsel Android. Tapi sebelum memperbarui, pastikan kamu memiliki cukup kuota, karena ini membutuhkan sedikitnya 30 MB saat proses update berjalan.

  1. Buka Play Store dan ketuk opsi titik tiga di-kiri atas.

    Ketuk Opsi Titik Tiga di Play Store

  2. Selanjutnya silakan menuju menu Setelan.

    Menuju Menu Setelan

  3. Gulir kebawah dan ketuk dua kali secara cepat pada menu Versi Play Store.

    Versi Play Store untuk Membuat Proses Update Google Play Store Berjalan

  4. Setelah itu proses update akan mulai berlangsung.
  5. Jika tidak ada update, Maka akan muncul notif Play Store telah berada di versi terbaru.

    Versi Google Play Store Telah Diperbarui

Baca juga: Cara Install Google Play Store yang Hilang

Selain digunakan untuk meng-update play store, itu juga bisa dipakai untuk mengaktifkan developer mode pada Google Play Store itu sendiri. Maka dari itu untuk memperbaruinya, kamu harus mengetuk pada menu versi play store secara cepat. Karena jika tidak cepat, justru notif “developer mode telah diaktifkan” yang akan muncul.

Di sebagian ponsel proses update google play store berjalan pada latar belakang. Itu tandanya takkan ada notif unduhan berjalan pada panel notifikasi. Namun kamu bisa mengetahui unduhan berjalan dengan memasang internet meter yang berfungsi untuk mengkalkulasi proses download/upload pada jaringan saat ini.

Cara alternatif untuk memperbarui Play Store di Android adalah mengunduh google play store update apk yang tersedia di situs web ApkMirror. Jadi saat memasang aplikasinya, cukup pilih opsi NEW atau timpa aplikasi Play Store sebelumnya dan kemudian Google Play Store akan berhasil diperbarui. Silakan cek versi di setelan untuk mengetahui lebih lanjut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment