≡ Menu

Cara Kirim Saldo OVO ke DANA atau Go-Pay

Sekarang ini terdapat tiga dompet online Indonesia yang sangat populer. Yaitu OVO, DANA, dan Go-Pay. Walau kegunaannya sama-sama untuk ber-transaksi secara mudah, namun pada setiap dompet online tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Dan ketiga dompet online tersebut juga memiliki kelebihan yang sama, yakni dapat menarik saldo ke rekening bank. Tapi tahukah kamu bahwa dengan memiliki salah satu dari dompet online tersebut, sebenarnya kamu juga telah memiliki nomor rekening virtual.

Nomor rekening virtual dapat digunakan untuk menerima saldo lebih mudah. Sebagai contoh, kamu memiliki banyak saldo OVO dan ingin mengirim sebagian ke DANA atau Go-Pay, dan untuk melakukan itu tidaklah mustahil.

Cara Mengirim Saldo OVO ke DANA atau Go-Pay

Baca juga: Cara Menarik Saldo OVO ke Rekening Bank

Tutorial Mengirim Saldo OVO ke DANA atau Go-Pay

Sebenarnya ini sangat mudah sekali, dan yang diperlukan adalah layaknya menarik saldo ke bank. Setiap dompet online memiliki jenis bank yang berbeda, jadi harap untuk diteliti. Silakan ikuti tata caranya dibawah ini.

Pertama-tama, buka aplikasi OVO dan tekan menu Transfer. Kemudian pilih pada opsi Rekening Bank.

Bagian Beranda OVO
Proses Transfer ke Rekening pada OVO

Setelah itu untuk bagian Nama Bank dan Nomor Rekening tujuan, silakan isi sesuai dompet online yang digunakan dibawah ini.

DANA

Pilih sebagai BANK PERMATA. Dan pada bagian nomor rekening, isikan 898<Nomor Go-Pay> atau seperti contoh berikut ini:

89808123456789

Harap untuk mengganti nomor sesuai pada akun DANA milik kamu, dan jangan menghilangkan kode 898 di awal, karena itu penting.

Go-Pay

Pilih sebagai CIMB Niaga. Dan pada bagian nomor rekening, isikan 8059<Nomor DANA> atau seperti contoh berikut ini:

805908123456789

Harap untuk mengganti nomor sesuai pada akun Go-Pay milik kamu, dan jangan menghilangkan kode 8059 di awal, karena itu penting.

Baca juga: Beberapa Cara Mendapatkan OVO Point

Berapa Lama Proses Pengiriman Saldo?

Secara normal ini berlangsung instan, namun ada kalanya terdapat delay yang membuatnya masuk kurang lebih beberapa menit setelah men-transfer. Dan selama kamu menuliskan format pengiriman dengan benar seperti diatas, pasti takkan ada kendala yang menghambat untuk mengirimkan saldo.

Namun jika sekiranya saldo masih belum masuk lebih dari 1 hari, silakan untuk menghubungi layanan support OVO untuk dibantu menyelesaikan masalahnya. Tapi hal seperti ini sangat jarang atau tak pernah terjadi. Dari pengalaman Saya mentransfer saldo OVO ke DANA dan Go-Pay, semuanya sukses tanpa ada kendala sedikitpun.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment