≡ Menu

Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 Ponsel Berbeda

Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 Ponsel Berbeda

Semenjak WhatsApp dimiliki oleh Facebook, lebih banyak orang yang menggunakan aplikasi chatting tersebut dan terus bertambah setiap harinya. Keamanan yang ditawarkan sejak dulu tidak berubah, dan justru terdapat banyak peningkatan lain.

Tapi WhatsApp berbeda dengan Messenger di Facebook, yang mana dapat dibuka di 2 ponsel berbeda atau bahkan lebih. Sedangkan WhatsApp pasalnya hanya bisa dipakai pada satu perangkat saja dengan alasan keamanan.

Namun adanya fitur WhatsApp Web, membuat aplikasi chat ini memungkinkan untuk digunakan dalam banyak perangkat berbeda. Tapi pada dasarnya fitur tersebut lebih dikhususkan untuk perangkat Desktop, dan kamu masih tetap bisa mengaksesnya di ponsel dengan peramban.

Baca juga: Trik Mengetahui Isi Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Tutorial Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 Ponsel Berbeda

Sebelum membahasnya, ketahuilah bahwa artikel ini membagikan cara legal dan memanfaatkan fitur yang telah disediakan di WhatsApp, jadi segala data/konversasi pada akun WhatsApp milik kamu sepenuhnya akan tetap aman.

Fitur yang akan digunakan adalah WhatsApp Web. Dan untuk memudahkan membuka akun WhatsApp di perangkat lain, silakan download dan pasang terlebih dahulu aplikasi bernama Whats Web yang ada di Play Store.

Jika telah memasang aplikasi tersebut, silakan ikuti artikel dibawah ini untuk menyambungkan akun WhatsApp:

  1. Pada ponsel A, Buka aplikasi WhatsApp dan ketuk pada opsi (titik tiga), kemudian pilih WhatsApp Web.

    Memilih WhatsApp Web

  2. Ketuk pada tombol PLUS (+) disamping kanan atas.

    Menekan Tombol PLUS Disamping Kanan Atas

  3. Sekarang di ponsel B, silakan buka aplikasi Whats Web dan pilih menu Whats Web.

    Memilih Menu Whats Web

  4. Scan QR Code yang tampil dengan ponsel A.

    Melakukan Scan QR Code di Aplikasi Whats Web

  5. Selesai, akun WhatsApp di ponsel A kini telah tersinkron dengan ponsel B.

    Akun WhatsApp Berhasil Tersinkron

Mudah sekali kan? Syarat dalam menggunakan fitur WhatsApp Web adalah Ponsel A harus tetap terhubung ke internet supaya bisa digunakan pada Ponsel B. Jika misalnya Ponsel A dalam keadaan mati, tentunya Ponsel B takkan bisa mengakses WhatsApp melalui Whats Web.

Fitur Unggulan Lain pada Aplikasi Whats Web

Selain bisa digunakan untuk membuka akun WhatsApp di banyak perangkat, aplikasi ini juga memiliki keunggulan lainnya lho, yaitu:

  • Menyimpan Status yang baru saja dilihat
  • Menghapus berkas sesampahan WhatsApp
  • Galeri untuk melihat gambar/video yang tersimpan

Selain itu, kamu juga bisa membeli versi PRO untuk menghilangkan iklan yang tampil. Harganya tidak mahal, dan ini sepadan. Karena iklan yang ada di aplikasi Whats Web kadang tampil menjengkelkan walau itu tidak sering.

Baca juga: Cara Keluar atau Logout di WhatsApp Android

Kesimpulan

Aplikasi Whats Web berguna untuk menyambungkan satu akun WhatsApp untuk banyak ponsel Android. Seluruh data akan aman karena aplikasi tersebut memanfaatkan fitur WhatsApp Web. Dan sinkronisasi yang diterapkan layaknya peer-to-peer, dimana ponsel utama yang memiliki aplikasi WhatsApp dipakai sebagai host.

Tampilan chat yang ada di Whats Web mungkin tidak responsive. Namun ketahuilah bahwa sejatinya fitur WhatsApp Web ini memang dikhususkan untuk perangkat desktop. Jadi tak ada cara lain lagi kecuali menerima apa adanya.

Semoga bermanfaat dan Selmaat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment