≡ Menu

Cara Mengontrol Pemberitahuan di Akun Facebook

Cara Mengontrol Pemberitahuan di Akun Facebook

Semakin lama, Facebook tak hanya berkembang sebagai media untuk mencari teman. Tapi itu juga bisa digunakan untuk mendapatkan berita terbaru yang sedang populer di dunia maya. Beragam jenis Halaman tersedia disana, seperti berita, humor, atau sesuatu yang lain. Itu yang menjadikan Facebook semakin hidup.

Namun dengan banyaknya perubahan yang terdapat Facebook, tentunya sampai sekarang Facebook masih tetap menjadi media untuk mencari teman dan berkomunikasi secara gratis. Setiap kali ada permintaan pertemanan, atau pesan baru, pastilah akan muncul pemberitahuan yang terkirim ke perangkat atau bahkan email.

Sebagian orang tak meng=inginkan pemberitahuan yang terbilang tidak terlalu penting yang terkirim ke perangkat atau email mereka. Dan kabar baiknya, setiap orang dapat mengontrol pemberitahuan di akun Facebooknya, sehingga mereka dapat memilih jenis pemberitahuan apa saja yang ingin didapatkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Pemberitahuan Telat Masuk di Android

Tutorial Mengontrol Pemberitahuan di Akun Facebook

Cara ini dapat dilakukan melalui ponsel maupun komputer. Kamu dapat mengatur pemberitahuan sesuai yang diinginkan, seperti menonaktifkan suara pesan masuk, menonaktifkan semua pemberitahuan ke email, dan banyak lagi.

Berikut ini cara mengontrol pemberitahuan di Facebook:

  1. Buka Facebook melalui browser dan kemudian menuju bagian Pengaturan
  2. Klik pada opsi Notifikasi

    Tutorial Mengontrol Pemberitahuan di Akun Facebook

  3. Sekarang akan tampil beberapa menu, disinlah kamu dapat mengontrol pemberitahuan

    Tutorial Mengontrol Pemberitahuan di Akun Facebook

Menu yang tersedia antara lain Di Facebook, Email, Seluler, dan SMS. Cukup pilih jenis pemberitahuan apa yang ingin diatur.

Jika misalnya ingin menonaktifkan suara pesan masuk, silakan pilih opsi Edit pada menu Di Facebook dan kemudian pada bagian “Aktifkan suara ketika pesan diterima” silakan tekan tombol Aktif dan ubah menjadi Nonaktif.

Menonaktifkan Pemberitahuan Suara Pesan Facebook

Sama halnya seperti yang lain, hanya perlu mengubah dari Aktif menjadi Nonaktif dan sebaliknya. Cukup atur segalanya sehingga memakai Facebook bisa lebih nyaman karena tak terganggu notifikasi yang dirasa kurang penting.

Baca juga: Cara Mematikan Pemberitahuan pada Suatu Aplikasi di Android

Mengapa Masih Mendapatkan Pemberitahuan Facebook di Email?

Jika segala pemberitahuan untuk email sudah dimatikan, ini memerlukan waktu beberapa saat sampai Facebook tidak akan mengirimkan pesan email lagi. Tapi ketahuilah bahwa Facebook mungkin akan tetap mengirimkan pemberitahuan terkait keamanan akun melalui email.

Misalnya ketika kamu melakukan Login dari perangkat berbeda, maka Facebook akan menganggap itu hal yang mencurigakan, sehingga ini akan menjadi pemberitahuan keamanan yang akan dikirimkan melalui email.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment