≡ Menu

Cara Unreg Kartu SIM Semua Operator dengan Mudah

Cara Unreg Kartu SIM Semua Operator dengan Mudah

Semenjak tahun 2018, pendaftaran kartu SIM harus dilakukan dengan mengisi NIK dan No KK demi keamanan dan kenyamanan menggunakan layanan kartu tersebut. Di lain sisi, ini akan mempersulit bagi seseorang yang hobi gonta-ganti kartu.

Misalnya saja kamu lebih suka membeli kartu paketan dibanding membeli paket internet langsungs dari kartu yang biasa dipakai dengan alasan lebih irit. Tapi ketahuilah bahwa satu orang, maksimal hanya bisa memakai 3 kartu saja.

Jadi bagaimana jika ingin gonta-ganti kartu tanpa ada batasan? Satu hal yang bisa kamu lakukan adalah melakukan unreg terhadap kartu yang telah tidak dipakai. Jadi sebelum membeli kartu baru, usahakan untuk meng-unreg supaya NIK kamu masih dapat dipakai untuk registrasi di kartu yang baru.

Baca juga: Solusi Mengatasi Gagal Registrasi Kartu SIM

Tutorial UnReg Kartu SIM untuk Semua Operator

Tak butuh waktu yang lama untuk melakukan unreg di berbagai kartu. Maksimal hanya 1 sampai 2 menit saja dan kemudian kamu bisa membuang kartu tersebut. Tapi bukan berarti semua jenis kartu SIM memiliki cara yang sama, namun ini berbeda-beda.

Berikut ini cara unreg kartu SIM untuk seluruh operator. Silakan pilih sesuai kartu yang kamu pakai.

Telkomsel
Buka menu panggilan, ketik *444# lalu dial. Dan pilih opsi UnReg.

Indosat
Buka perpesanan, ketik UNPAIR#Nomor HP# lalu kirim ke 4444.

XL / Axis
Buka perpesanan, ketik UNREG#Nomor HP# lalu kirim ke 4444. Atau bisa juga dengan melakukan dial ke *123*4444#

Tri
Silakan kunjungi halaman Registrasi Tri dan pilih opsi UnReg.

Smartfren
Buka perpesanan, ketik UNREG#NIK# lalu kirim ke 4444. Atau bisa juga menuju halaman UnReg My Smartfren.

Bukan hal yang sulit kan? sebagian dari beberapa tutorial diatas, terdapat warna hijau pada suatu teks dan itu harus diganti dengan yang seharusnya. Misalnya seperti teks “Nomor HP” yang harus diganti dengan nomor yang sesungguhnya supaya proses unreg bisa berhasil.

Baca juga: Cara Mengecek Sisa Kuota Semua Operator

Kesimpulan

Walau sebenarnya layanan operator sangat tertib dalam menghapus nomor yang sudah expired, tapi itu berlangsung sangat lama, sehingga jika kamu harus menunggu, perlu berbulan-bulan supaya NIK bisa dipakai lagi.

Tetapi jika kamu melakukan unreg secara manual seperti diatas, tentu proses penghapusan NIK dari kartu tersebut berlangsung instan dan tidak membutuhkan waktu lama lagi. Jadi apakah kamu memiliki pertanyaan lain mengenai cara unreg kartu diatas? Silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment