≡ Menu

Cara Pindah ke Advanced Server di Mobile Legends

Cara Pindah ke Advanced Server di Mobile Legends

Pernahkah kamu melihat adanya sesuatu yang berbeda pada game Mobile Legends? Misalnya hero yang tidak sama, begitu pula mode yang lebih banyak jika dibanding dengan game Mobile Legends yang ada di ponsel yang kamu pakai. Ada kemungkinan besar bahwa orang tersebut sedang berada pada Advanced Server.

Di dalam Advanced Server, terdapat sesuatu yang lebih baru jika dibandingkan dengan server standar. Memungkinkan kamu mendapatkan pembaruan lebih dini dan dapat mencoba hero yang bahkan belum dirilis pada server standar. Namun beberapa orang masih tidak tahu bagaimana cara masuk pada server tersebut.

Faktanya pada Advanced Server memang sangat menarik, karena mode permainan yang disediakan juga lebih banyak, tapi satu kekurangannya adalah seringnya adanya pembaruan sehingga data/kuota bisa saja tersedot untuk mengunduh pembaruan tersebut.

Baca juga: Solusi Ping Merah Saat Bermain Mobile Legends

Syarat untuk Bisa Masuk ke Advanced Server

Tentu ada syarat untuk bisa masuk kesana dan tidak semua orang bisa memasukinya dengan alasan yang berbeda-beda. Dan ini bukan soal keberuntungan atau apapun. Mungkin syarat ini dibuat supaya pada server tersebut tetap stabil.

Berikut ini syarat untuk memasuki Advanced Server di Mobile Legends:

  • Level Harus diatas 20
  • PING kurang dari 30ms
  • Grafik minimal diatur ke Medium

Sejauh ini hanya itu saja syarat yang memungkinkan kamu dapat masuk ke Advanced Server. Jika syarat diatas tidak terpenuhi, tentunya tidak akan ada tombol untuk berpindah server. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tombol tersebut dan bagaimana cara berpindahnya, silakan lanjutkan menyimak.

Tutorial Pindah ke Advanced Server di Mobile Legends

Maksud dari pindah bukan berarti melakukan migrasi, karena ini seolah kamu akan membuat akun yang baru pada Advanced Server dan berawal melalui gelar Warrior. Tapi tenang saja, karena kamu bisa kembali lagi ke server standar.

Silakan simak tutorial berikut ini untuk mulai berpindah ke Advanced Server.

  1. Masuk ke game Mobile Legends
  2. Menuju profil
  3. Tekan pada menu Pengaturan Akun
  4. Tahap terakhir, silakan tekan pada tombol Advanced Server

Tombol Advanced Server di Mobile Legends

Setelah melakukan persis seperti diatas, game akan melakukan restart dan kamu akan ditujukan ke Advanced Server. Terkadang akan ada pembaruan susulan setelah berpindah server, jadi ada baiknya siapkan kuota sebelum melakukan ini supaya segalanya lancar.

Baca juga: 2 Cara Zoom Out Map di Mobile Legends

Kesimpulan

Hanya sedikit langkah saja yang harus dilakukan. Untuk berganti ke server standar juga sama seperti diatas, hanya saja perbedaanya cukup menekan tombol Kembali ke Server Original pada bagian Pengaturan Akun.

Sebagai jaga-jaga, mungkin kamu tidak bisa masuk ke Advanced Server dikarenakan adanya notif server penuh, hal tersebut sangatlah lumrah terjadi. Solusinya adalah mencoba lagi di lain waktu dan pasti akan berhasil.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment