≡ Menu

Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Milik Seseorang

Cara Menyimpan Foto Profil WhatsApp Milik Seseorang

Tahukah kamu bahwa gambar foto profil milik seseorang di WhatsApp sebenarnya dapat disimpan ke galeri? Memungkinkan kamu selalu bisa mendapatkan gambar profil seseorang dan menyimpannya tanpa kehilangan lagi meski mereka mengganti profilnya.

Kebanyakan orang lebih menyukai untuk melakukan screenshot atau capture layar untuk cara yang mudah dalam mendapatkan gambar profil milik seseorang. Padahal ada cara yang lebih praktis lho dan kamu berkesempatan mendapatkan gambar yang lebih detail dibandingkan screenshot.

Artikel ini akan menunjukan kamu bagaimana cara mendapatkan gambar foto profil milik seseorang dan ini sepenuhnya sangat mudah sekali, serta lebih dikhususkan untuk yang baru saja menggunakan WhatsApp.

Baca juga: Cara Memblokir Nomor Seseorang pada WhatsApp

Tutorial Menyimpan Gambar Foto Profil Milik Seseorang di WhatsApp

Ketahuilah bahwa gambar foto profil ini tidak bisa tersimpan otomatis layaknya gambar yang diunggah oleh seseorang pada chat, maka dari itu perlu tindakan untuk mulai menyimpan foto profilnya supaya tersedia pada Galeri. Berikut ini caranya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan tekan pada foto salah satu seseorang.

    Menyimpan Gambar Profil Seseorang di WhatsApp

  2. Kemudian tekan tombol paling kanan bertuliskan [i]

    Menyimpan Gambar Profil Seseorang di WhatsApp

  3. Lalu ketuk pada fotonya. Dan tekan pada tombol bagikan yang ada dibagian kanan atas.

    Menyimpan Gambar Profil Seseorang di WhatsApp

  4. Selanjutnya adalah memilih opsi Simpan ke Gallery

    Menyimpan Gambar Profil Seseorang di WhatsApp

Setelah melakukan langkah persis seperti diatas, berarti gambar sudah tersimpan pada ponsel dan tersedia atau muncul pada Galeri ponsel. Dan apabila kamu meng-inginkan untuk menyimpan gambar orang lain, silakan ulangi kembali tata cara seperti diatas.

Bagaimana Jika Gambar Foto Profil Tidak Tampil?

Apabila akun WhatsApp milik seseorang tidak memiliki foto profil, maka tak ada cara untuk mengambil foto profilnya. Ini bisa jadi mereka tidak mengunggah foto profil atau ponsel kamu memiliki masalah terhadap jaringan internet sehingga foto profil tak berhasil dimuat.

Solusinya mudah, kamu bisa mencoba melakukan beberapa teknik yang sudah disediakan pada artikel Solusi Foto Profil Teman di WhatsApp Tidak Tampil. Namun lebih disarankan untuk mengecek ketersediaan koneksi internet terlebih dahulu pada ponselnya.

Baca juga: Cara Membuat Pertanyaan pada Instagram Story

Kesimpulan

Ini merupakan cara yang sangat sederhana sekali dan tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebab WhatsApp sendiri pun sudah menyediakan fitur untuk menyimpan gambar profil ke galeri.

Biasanya gambar profil yang tersimpan akan berada pada folder bernama WhatsApp Profile Pictures, segala gambar yang berada disana tidak akan pernah hilang meski mereka mengganti foto profilnya. Jadi selama kamu menyimpannya seperti cara diatas, gambar tersebut akan tetap ada secara permanen kecuali kamu menghapusnya secara mandiri.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment