≡ Menu

Trik Mengetahui Isi Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Pesan yang terkirim atau diterima pada WhatsApp sangatlah aman, dengan adanya end-to-end encryption setiap pesan yang ada di ponsel tidak akan mudah untuk disadap. Selain hanya itu, WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang berguna untuk kenyamanan dalam berkomunikasi.

Salah satu fitur yang tak terlupakan adalah bisa menghapus pesan yang telah terkirim, sehingga mereka yang menerima pesan tidak akan bisa memmbaca pesan yang telah terhapus tadi. Namun mereka masih tetap tahu riwayat pengiriman pesan tersebut, hanya saja tidak dapat membaca isi pesan tersebut.

Tapi sebenarnya ada lho cara untuk mengetahui isi pesan yang telah terhapus di WhatsApp. Ini hanya mengandalkan notifikasi dan tentunya sebuah aplikasi untuk melakukan monitoring pemberitahuan supaya tak melewatkan satu pesan terhapus.

Baca juga: Trik Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa Terdeteksi

Cara Mengetahui Isi Pesan WhatsApp yang Dihapus

Sebelum melangkah lebih jauh, ketahuilah bahwa trik ini memanfaatkan notifikasi untuk mendapatkan pesan yang telah dihapus. Dan aplikasi yang dibutuhkan adalah WhatsRemoved+. Aplikasi tersebut akan melakukan monitoring penuh terhadap notifikasi, dan tidak akan ketinggalan satu pesan pun yang masuk.

Jadi setelah mengunduh aplikasi tersebut, silakan buka. Dan awal pertama kali membuka akan ditujukan ke perijinan notifikasi, sebab aplikasi ini akan mengontrol notifikasi nantinya. Jadi silakan diaktifkan.

Mengaktifkan Notifikasi pada Aplikasi WhatsRemoved+

Lalu kembali lagi ke WhatsRemoved+ dan pilih aplikasi apa saja yang ingin dimonitor notifikasinya. Dalam kasus ini, silakan aktifkan untuk aplikasi WhatsApp kemudian tekan tombol Next.

Memilih Aplikasi yang Di-Track

Akan muncul perijinan lagi dengan pertanyaan “Do you want to save files?“. Opsi ini boleh diijinkan apabila kamu ingin menyimpan file pada pesan yang dihapus, contohnya seperti pesan berisi foto yang dihapus. Dengan begitu kamu masih bisa melihat foto yang terhapus tadi.

Mengaktifkan Perijinan Penyimpanan File di WhatsRemoved+

Selesai, mulai sekarang WhatsRemoved+ akan melakukan monitoring penuh terhadap aplikasi WhatsApp. Kini kamu tidak akan ketinggalan pesan yang terhapus tadi dan masih sempat untuk membacanya.

Contoh Pesan Terhapus yang Diterima di WhatsRemoved+

Contoh pesan terhapus yang diterima di WhatsRemoved+

Contoh Pesan Terhapus yang Tampil di WhatsApp

Contoh pesan terhapus yang tampil di WhatsApp

Baca juga: Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus di Android

Akhir Kata

Kini kamu tidak akan lagi kehilangan pesan WA yang dihapus oleh seseorang. Sebenarnya tak hanya WhatsApp saja, bahkan aplikasi ini pun bisa melakukan tracking notifikasi hampir untuk segala aplikasi.

Jadi inti dari aplikasi tersebut adalah menyimpan riwayat notifikasi dan kamu memiliki hak untuk melihat notifikasi tersebut. Jadi meski pun notifikasi telah terhapus pada panel, kamu masih bisa melihat riwayatnya pada aplikasi WhatsRemoved+.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment