Trik Unik Membuat Tulisan Terbalik

Trik Membuat Tulisan Terbalik

Pernahkah kamu melihat adanya seseorang yang mengirim pesan kepadamu namun menggunakan tulisan yang terbalik? Sehingga kamu harus memutar ponsel untuk dapat membacanya. Tentu itu adalah sesuatu yang unik dan menghibur. Dan kamu pun bisa juga melakukan hal yang sama.

Artikel ini akan membahas tentang trik membuat tulisan terbalik. Jadi hasil dari tulisan tadi akan benar-benar terbalik dan hanya dapat dibaca dengan memutar perangkatnya atau kepala sang pembaca.

Bahkan kamu juga bisa membuat angka ataupun simbol menjadi terbalik. Bukankah itu menarik? Jadi bukan hanya huruf saja. Dan trik ini memanfaatkan sebuah situs web untuk melakukanya, tapi jika kamu saat ini memakai ponsel Android, ada aplikasi yang mampu melakukan trik ini.

Baca juga: Beberapa Cara Melihat Prediksi Cuaca di Internet

Membuat Tulisan Terbalik Secara Online

Sebenarnya ada banyak sekali situs web yang menyediakan fitur untuk mengubah teks menjadi terbalik. Tapi ternyata hanya ada satu yang paling terbaik, yang mana dapat membalikkan kode simbol dan angka, karena kebanyakan hanya dapat membalikkan huruf saja.

Berikut ini trik untuk membuat tulisan menjadi terbalik:

  1. Buka situs web UpsideDownText
  2. Akan ada dua kolom, silakan isikan tulisan pada kolom paling atas
  3. Maka hasilnya akan langsung tampil pada kolom dibawahnya

Membuat Tulisan Terbalik Secara Online

Satu kekurangan yang ada pada situs web UpsideDownText adalah terdapat beberapa karakter kapital yang tidak bisa dibalikkan, contohnya seperti huruf R (besar). Selain itu ada juga dua fitur tambahan apabila sekiranya tertarik. Tapi secara default kedua fitur itu sudah aktif.

Menjadikan Tulisan Terbalik Melalui HP Android

Jika kamu sekarang menggunakan ponsel Android, ada lho trik yang lebih mudah dan cepat. Selain itu kamu tidak perlu akses internet untuk melakukannya karena ini bisa dijalankan secara offline. Yakni menggunakan bantuan aplikasi.

Selengkapnya tentang aplikasi dan cara pemakaiannya, silakan simak dibawah ini:

  1. Unduh dan buka aplikasi Upside Down (Flip Text)
  2. Silakan isikan tulisan pada kolom atas
  3. Secara otomatis hasilnya ada pada kolom dibawahnya
  4. Untuk menyalin, tekan tombol Copy dibagian bawah

Menjadikan Tulisan Terbalik Melalui HP Android

Ada banyak kekurangan pada aplikasi ini, dimana kamu tidak bisa membalikkan angka, simbol, dan huruf besar (kapital). Jadi aplikasi ini hanya dikhususkan untuk membalikkan huruf kecil saja dan hasilnya memang memuaskan.

Baca juga: 3 Trik Menghidupkan Ponsel Android Tanpa Tombol Power

Kesimpulan

Kamu bisa menggunakan trik yang mana saja sesuai keinginan. Tetapi jika ingin hasil yang memuaskan, silakan coba trik pertama (secara online). Selebihnya keduanya sama-sama berfungsi dan dapat digunakan dengan baik tanpa ada kesalahan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *