≡ Menu

Apa Itu Cheat Droid dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Cheat Droid dan Cara Menggunakannya

Cheat Droid merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk pengembang, dimana mereka bisa mencari celah terhadap aplikasi atau game yang dibuatnya sehingga tidak ada pemain yang melakukan kecurangan. Tapi disisi lain, Cheat Droid lebih sering diguankan untuk melakukan kecurangan terhadap suatu game.

Contoh salah satu kecurangan yang bisa dilakukan adalah mengganti semacam value yang terletak pada sebuah database dari game yang dimainkan. Memungkinkan pengguna bisa memperbanyak poin/coin dari game tersebut dengan cara yang cepat.

Jika dibahas secara keseluruhan, aplikasi ini hanya akan bisa melihat dan mengalihkan isi yang ada pada direktori /data/ dan tentunya ponsel yang dipakai harus sudah berstatus ROOTED. Tata cara penggunaanya juga tidak terlalu sulit, hanya perlu beberapa ketukan saja.

Baca juga: Tutorial Memakai Aplikasi WPS WPA Tester di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Cheat Droid

Ketahuilah sebelumnya bahwa artikel ini dibuat dengan maksud pembelajaran. Dan Cheat Droid juga memiliki versi PRO dimana pengguna bisa mendapatkan fitur lebih banyak daripada versi gratis. Berikut ini tata cara menggunakannya.

  1. Unduh terlebih dahulu Cheat Droid pada Play Store. Kemudian buka aplikasinya.
  2. Ijinkan akses ROOT dan pilih aplikasi mana yang akan dialihkan.

    Menggunakan Aplikasi Cheat Droid

  3. Dibagian inilah pengguna bisa mencari data-data yang ada di aplikasi tersebut.

    Menggunakan Aplikasi Cheat Droid

  4. Untuk mengeditnya bisa dengan cara memilih row yang ada, contohnya seperti ini.

    Menggunakan Aplikasi Cheat Droid

  5. Jika selesai mengedit, cukup tekan tombol SAVE dibagian kanan atas dan tutup Cheat Droid. Lalu buka aplikasi atau gamenya dan ketahui perubahannya.

    Menggunakan Aplikasi Cheat Droid

Jika pengguna adalah seorang pengembang, pasti akan mengerti apa yang dimaksudkan diatas. Cara ini juga terbilang praktis atau dengan maksud tidak perlu bantuan aplikasi lain seperti Game Guardian atau Game CIH.

Melihat Database dan Mengeditnya

Cheat Droid mempunyai fitur yang bisa melihat isi dalam database dari sebuah aplikasi. Biasanya database tersebut berformat SQLITE dan kebanyakan data penting yang pernah pengguna input masuk kedalam sana, baik itu username dan juga password.

Melihat Database Berformat SQLITE di Aplikasi Cheat Droid

Pada versi gratis pengguna hanya bisa melihat isi dari database saja, sedangkan dalam versi PRO, pengguna memiliki akses untuk mengeditnya. Sangat perlu untuk diketahui bahwa isi dari database tersebut bisa saja tidak ada mengingat bahwa game yang dimainkan termasuk online yang mana secara keseluruhan datanya masuk ke server game.

Baca juga: 2 Cara Kalibrasi Layar Sentuh Ponsel Android

Mengapa Tidak Banyak Data yang Tampil?

Terkadang untuk mengedit poin dari game yang dimainkan bisa dicari pada bagian shared preferences, tapi dari beberapa game memiliki opsi lain untuk menyimpannya supaya tidak bisa dicurangi dengan cara ini, salah satunya adalah memberlakukan encode terhadap poin tersebut.

Selain itu Cheat Droid juga tidak ada gunannya untuk aplikasi/game online karena sistemnya akan melakukan fetch ulang dari server-side sehingga apapun yang sudah pernah dialihkan akan terganti semenjak pengguna membuka aplikasinya dengan koneksi internet. Atau sederhananya seperti melakukan sinkronisasi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment