≡ Menu

Cara Memperbaiki WhatsApp yang Kadaluarsa

Semenjak WhatsApp telah dimiliki oleh perusahaan Facebook, aplikasi chatting tersebut sangat ramai digunakan dan bahkan penggunannya meningkat drastis dari tahun ke tahun. Yang membuatnya menarik dari aplikasi chatting ini adalah keamanan yang sangat ketat sehingga perpesanan tidak akan mudah disadap.

Tak seperti aplikasi chatting kebanyakan, dimana ketika terdapat versi terbaru dari aplikasi tersebut. Mungkin akan muncul pemberitahuan yang meminta kita untuk segera memperbaruinya. Tapi itu tergantung dari kemauan, atau dengan maksud kita bisa menekan tombol kembali dan tidak jadi memperbaruinya.

Sementara pada WhatsApp, setiap pengguna akan dipaksa untuk memperbaruinya ke versi terbaru. Hal ini dilakukan tidak lain supaya pengguna mendapatkan proteksi yang lebih baik. Pengguna pun tidak bisa menekan tombol kembali, dan setiap saat membuka WhatsApp, akan tampil notif Kadaluarsa atau Expired.

Solusi Aplikasi WhatsApp Kadaluarsa

Cara Memperbaiki WhatsApp yang Kadaluarsa

Satu hal yang dapat menghilangkan notif kadaluarsa tersebut adalah memperbaruinya ke versi terbaru, dan ini sebenarnya termasuk sesuatu yang mudah sekali untuk dilakukan. Berikut ini sekilas cara yang dapat pengguna ikuti untuk memperbarui versi WhatsApp.

  1. Silakan klik disini untuk menuju halaman WhatsApp di Play Store
  2. Tekan tombol PERBARUI yang tampil disana
  3. Tunggu proses download selesai dan WhatsApp telah berhasil diperbarui.

Dengan memperbarui versi WhatsApp, data yang tersimpan termasuk riwayat chat dan grup akan tetap sama, atau dengan maksud tidak akan terhapus. Namun apabila pengguna memiliki masalah saat memperbarui WhatsApp pada Play Store, sebaiknya ikuti langkah alternatif dibawah ini.

Baca juga: Cara Mematikan Fitur Download Otomatis di WhatsApp

Memperbarui Versi WhatsApp Secara Manual

Mengunduh APK WhatsApp

Jika ponsel yang pengguna pakai memiliki masalah terhadap Play Store sehingga tidak dapat memperbarui dari sana, maka cara alternatif yang dapat dilakukan adalah mengunduh langsung aplikasi WhatsApp APK melalui situs web.

Silakan kunjungi situs web APKMirror dan unduh aplikasi WhatsApp versi terbaru disana. Dan ketika proses unduhan telah selesai, pengguna cukup memasangnya seperti biasanya. Dan apabila tampil notif “mengganti aplikasi” silakan tekan tombol YA dan tunggu sampai selesai.

Dalam kasus ini, pastikan ponsel pengguna telah mengijinkan “Sumber Tidak Dikenal” pada pengaturan keamanan. Sebab aplikasi yang diunduh tidak melalui Play Store, namun pengguna tidak perlu khawatir, sebab APKMirror adalah situs yang terpercaya untuk mengunduh aplikasi diluar Play Store.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment