Cara Mengetahui ID Numerik Akun Facebook dengan Mudah

Cara Mengetahui ID Numerik Akun Facebook dengan Mudah

Pada setiap akun Facebook pasti memiliki identitas khusus yang berbentuk numerik. Walau kelihatannya tidak begitu penting, namun sebenarnya masih ada lho kegunaannya. Secara fitur, beberapa orang mungkin menganggap ini hanya seperti pengganti username saja.

Salah satu kegunaan yang menurut Saya cukup penting dalam mengetahui ID milik kita sendiri atau orang lain adalah bisa membedakan mana akun asli dan akun yang palsu. Misalnya seperti akun pendiri Facebook yaitu Mark Zuckerberg memiliki ID dengan angka 4.

Tapi jika pengguna mengetahui adanya akun Mark yang memiliki ID selain 4, tentu itu adalah akun palsu atau sederhanannya adalah akun kloningan. Karena sekarang ini marak sekali akun palsu, apalagi memakai dengan nama tokoh masyarakat. Dan banyak orang masih sulit untuk membedakan mana yang benar-benar asli.

Baca juga: Cara Mengatasi Facebook Lite Cuma Loading Saat Dibuka

Cara Mengetahui ID Numerik Akun Facebook Milik Orang Lain atau Diri Sendiri

Dulunya pengguna bisa mengetahui ID milik sendiri atau milik orang lain dengan hanya mendapatkan usernamenya saja. Tapi sayangnya hal tersebut sudah tidak bisa dilakukan lagi untuk sekarang karena kebijakan yang berubah.

Namun ada satu website yang bisa pengguna pakai untuk dapat mengetahui ID akun Facebook dengan mudah. Dan yang perlu dilakukan hanyalah menyalin URL profil milik sendiri atau milik teman yang ingin diketahui IDnya. Berikut ini cara lengkapnya.

  1. Pastikan bahwa pengguna sudah menyalin URL Profil di Facebook. Contohnya seperti ini.

    http://www.facebook.com/com.blogsecond
  2. Jika sudah, silakan kunjungi situs bernama RandomTools.
  3. Isikan kolom yang tertera dengan URL yang disalin tadi. Kemudian tekan tombol Find Facebook ID.

    Cara Mengetahui ID Akun Facebook

  4. Tunggu sampai loading selesai dan angka ID pasti sudah tampil.

    Cara Mengetahui ID Akun Facebook

Cara diatas bisa dilakukan baik untuk akun Facebook standar ataupun halaman/fanspage. Karena yang diperlukan hanyalah username saja. Tapi jika akun Facebooknya tidak atau belum memasang username, pastilah sudah bisa dilihat dengan cara mengetahui URL Profilnya berbentuk seperti ini.

https://www.facebook.com/profile.php?id=1538815029758896

Tambahan: Membuat ID Card Facebook

Selain hanya digunakan untuk mengetahui angka identitas akun saja, situs RandomTools pun juga menyediakan fitur untuk membuat ID Card lho, yang pastinya terlihat sangat keren dan layaknya sebuah KTP. Dan pembuatannya juga sangat cepat sekali.

Kartu Facebook

Cara awalnya sama seperti diatas, tapi disaat ID telah muncul, silakan tekan tombol Create Facebook ID Card. Kemudian akan di alihkan ke halaman yang menampilkan kartu identitas akun facebook milik pengguna.

Baca juga: Trik Mendaftar Facebook Supaya Akun Tidak Langsung Dikunci

Perlu diketahui bahwa kartu identitas tersebut hanya untuk sebagai senang-senang saja, karena itu tidak dihadirkan oleh Facebook secara langsung, melainkan melalui pihak ketiga yang mana tidak ada sangkut pautnya terhadap Facebook.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *