≡ Menu

Cara Sembunyikan Foto atau Video Sementara di Instagram

Cara Sembunyikan Foto atau Video Sementara di Instagram

Foto yang diunggah di Instagram pada dasarnya bisa dialihkan kembali dan juga dapat dihapus apabila itu diinginkan. Tapi apakah bisa menyembunyikan foto atau video tersebut supaya tidak tampil dan seolah telah dihapus? Jawabannya adalah sangat bisa.

Menyembunyikan adalah perkataan yang nyaris sama seperti menghapus, namun menyembunyikan adalah suatu hal yang bersifat sementara dan masih dapat dikembalikan lagi ke letak asalnya. Walau Instagram tidak terang-terangan memberi fitur untuk menyembunyikan foto atau video, tapi memang ada lho fitur untuk melakukan itu.

Yaitu menggunakan fitur Arsip. Itu adalah fitur yang akan mengarsipkan konten yang dipilih sehingga tidak akan tampil untuk sementara pada kronologi Instagram dan seolah konten tersebut dihapus.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Instagram Stories

Sembunyikan Foto atau Video di Instagram

Setiap orang pasti memiliki pemikiran sebelum melakukan tindakan yang tepat. Contohnya seperti menghapus foto itu atau hanya sekedar menghilangkan secara sementara. Tapi jika pengguna merasa konten itu masih dibutuhkan suatu saat, maka hal yang paling bagus adalah menyembunyikan saja. Dan berikut ini cara untuk melakukannya.

  1. Pilihlah foto atau video mana yang akan disembunyikan. Lalu tekan tombol opsi yang ada dibagian kanan atas.

    Cara Sembunyikan Foto atau Video di Instagram

  2. Tekan pada menu bernama Archive dan setelah itu coba lihat kronologi. Pasti foto atau video itu telah tiada seolah baru dihapus.

    Cara Sembunyikan Foto atau Video di Instagram

  3. Untuk mengembalikannya, silakan menuju bagian profil Lalu tekan ikon jam seperti gambar ini.

    Cara Sembunyikan Foto atau Video di Instagram

  4. Di halaman itu akan tampil konten apa saja yang pengguna sembunyikan. Dan untuk menampilkannya lagi, cukup tekan opsi dan pilih menu bernama Show on Profile.

    Cara Sembunyikan Foto atau Video di Instagram

Ingat, bahwa ini bukan fitur trash karena foto yang disembunyikan akan tetap ada sampai kapan pun atau dengan maksud lain tidak pernah dihapus oleh Instagram.

Baca juga: Cara Mengatasi Tautan Bermasalah pada Profil Instagram

Apakah Letak Konten Tetap Sama Seperti Sebelumnya?

Ya, letak posisi foto tersebut tidak akan berubah setelah dikembalikan untuk ditampilkan. Berbeda jika pengguna menghapus dan mengunggahnya lagi pasti letak posisinya tidak seperti dulu.

Jika pengguna pernah memakai aplikasi Google Photos, seperti itulah fitur untuk menyembunyikan konten. Jadi semuanya akan tetap aman dan seseorang yang pernah berkomentar di konten itu juga masih tetap ada.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment