≡ Menu

Cara Mematikan Suara Navigasi pada Windows 7

Windows telah memberikan beberapa efek suara yang bervariasi tergantung dari cara kerja suatu sistem. Contohnya saja ketika pengguna salah mengaplikasikan suatu program maka akan terdengar sebuah suara yang menandakan sebuah kesalahan disertai jendela dialog yang segera muncul. Selain itu masih banyak lagi efek suara yang disediakan Windows, contohnya seperti suara navigasi yang terdengar tidak hanya explorer saja.

Suara navigasi pada Windows memang terdengar tidak begitu kencang dan itu masih tergantung berapa tinggi volume yang diatur. Namun suara tersebut juga hadir dibeberapa program lainnya, contohnya seperti peramban Internet Explorer. Jadi setiap kali pengguna mencoba menekan suatu menu navigasi seperti GO, BACK, REFRESH, dan lain-lain akan selalu terdengar suara tersebut. Untuk sebagian orang, itu mungkin suara yang mengganggu.

Untuk mematikan suara navigasi tersebut sangatlah mudah, dan akan langsung mematikan dari sistem Windows yang mana pengguna tidak akan lagi mendengar kecuali mengembalikannya lagi kesemula. Cara yang akan Saya bagikan ini sangatlah aman dan tidak terdapat efek samping pada suatu program atau lain-lain, jadi pengguna tidak perlu khawatir jika ingin mencobanya. Jadi yang dibutuhkan hanyalah mengatur pada bagian Sounds saja. Berikut ini cara lengkap mematikan suara navigasi pada Windows 7.


  1. Pertama – tama silahkan klik START lalu tekan Control Panels.

    Cara Mematikan Efek Suara Navigasi pada Windows 7

  2. Selanjutnya akan menuju sebuah tab baru dan pilih pada menu Hardware and Sound.

    Cara Mematikan Efek Suara Navigasi pada Windows 7

  3. Setelah itu terdapat pilihan lagi, cukup tekan Sound seperti gambar dibawah ini.

    Cara Mematikan Efek Suara Navigasi pada Windows 7

  4. Nah sekarang akan muncul dialog khusus untuk mengatur bagian suara. Jadi cukup pilih tab Sounds.

    Cara Mematikan Efek Suara Navigasi pada Windows 7

  5. Perhatikan pada bagian “Program Events”, skroll kebawah dan pilih Start Navigation. Dan pada bagian “Sounds” cukup atur sebagai (None). Dilanjutkan dengan menekan tombol OK.

    Cara Mematikan Efek Suara Navigasi pada Windows 7


Sangat mudah sekali bukan? Hanya perlu waktu 1 menit saja untuk mematikan suara navigasi. Dan untuk mengembalikannya lagi, cukup pilih dari None tadi ke Windows Start Navigation. Tidak perlu melakukan restart komputer dan suara navigasi akan tidak akan didengar lagi. Cara diatas juga memiliki unsur yang sama jika ingin mengganti suat suara efek yang ada di Windows 7 tanpa mengecilkan volume. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment