≡ Menu

Cara Memasang Adobe Flash Player di Android

Flash dan Android

Konten flash yang ada di internet masih diperlukan untuk membuka sesuatu seperti dokumen, video, dan lain-lain. Saat ini pada ponsel Android masih tidak diberikan flash player langsung dari pabrik dan solusinya harus memasang sendiri dan ini tergolong sangat mudah sekali. Yang perlu dilakukan pengguna adalah mengunduh aplikasi Adobe Flash dan memasangnya, lalu membuka browser yang mendukung konten flash seperti UC Browser atau Dolphin Browser dan diuji apakah berhasil atau tidak membuka konten flash.

Adapula yang mengatakan bahwa konten flash yang ada di Android masih terbilang buruk dengan maksud masih tidak halus ketika membuka konten flash, tapi ini juga tergantung dari spesifikasi ponsel dan versi Adobe Flash yang dipakai. Walaupun tidak menggunakan Adobe Flash ini pun pengguna masih bisa melihat konten flash yang ada di internet dengan syarat menggunakan aplikasi browser yang telah mendukung flash player didalamnya langsung dan ini terbilang lebih baik dibanding memasang aplikasi Adobe Flash secara manual.

Perbedaan yang Saya dapatkan ketika menggunakan aplikasi browser yang telah memiliki flash player didalamnya adalah lebih halus dan cepat, disini Saya mencoba membedakannya dengan browser Puffin dan Photon, ternyata membuka konten flash sangatlah cepat dan ringan sekali ketimbang dengan perantara aplikasi Adobe Flash Player. Mungkin saja ponsel yang Saya gunakan memiliki spesifikasi yang kurang gahar, itu sebabnya apabila memakai aplikasi Adobe Flash digabung dengan browser seperti UC Browser apabila membuka konten flash masih terasa lambat. Berikut ini tata cara memasang Adobe Flash Player di ponsel Android.

  1. Pertama – tama silahkan hidupkan ponsel Android dan unduh aplikasi Adobe Flash Player yang ada di bawah artikel ini.
  2. Selanjutnya silahkan pasang dan lansgung saja buka, ketika membukanya pasti akan menampilkan popup untuk membuka browser, silahkan pilih browser yang mendukung untuk menjalankan konten flash dari aplikasi Adobe Flash ini, contohnya adalah UC Browser.
  3. Maka jika pada browser telah muncul opsi pengatuan flash player, langsung saja tutup window dan coba kunjungi halaman ini https://www.adobe.com/shockwave/welcome/ untuk mengetes apakah konten flash bisa digunakan atau tidak.
  4. Pada halaman itu, silahkan klik tombol berlogo flash atau layaknya tombol memutar video, jika konten berjalan berarti Adobe Flash Player berhasil dipasang dan bisa digunakan mulai sekarang pada browser tersebut. Tapi apabila muncul teks “Could’nt find a plugin” silahkan coba dengan browser yang lainnya.

Entah mengapa ketika ponsel yang Saya gunakan membuka konten flash dari browser yang telah mendukung flash player didalamnya terasa 200% lebih cepat dan sangat halus tergantung koneksi, dan Saya menyukai Puffin browser ini karena bisa mengatur keseimbangan tampilan flash player, jadi texture bisa dikurangi supaya tidak lambat. Bukannya Saya menonjolkan Puffin browser ini, tapi ini berdasarkan pengalaman Saya sendiri dengan mencoba berbagai macam browser yang mendukung flash dan menurut Saya yang bagus adalah Puffin dan Photon. Untuk megunduh aplikasi Adobe Flash Player untuk Android silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment