≡ Menu

Cara Sederhana Mengunduh Konten di 4Shared

4Shared Logo Cloud File Hosting

4Shared adalah sebuah situs web sejenis penyimpanan file dan bisa digunakan untuk berbagi pada semua orang yang ada di internet. Tidak sama dengan file hosting yang menerapkan privasi khusus untuk menyimpan file, namun pada 4Shared ini semua file yang diunggah bisa tampil pada pencarian yang disediakan 4Shared dan selain itu hanya pengguna 4Shared saja yang bisa mengunduh file yang ada, dan selain itu tidak akan bisa mengunduhnya meski menggunakan semacam generator khusus untuk membuat link download secara direct. Ada banyak hal yang dilakukan 4Shared untuk mengurangi bentuk file ilegal seperti mp3, dan hingga saat ini masih terdapat link untuk melaporkan file yang ada.

Sudah lama sekali 4Shared berdiri dan memiliki banyak file yang terbilang hampir lengkap, karena dulu ketika ingin mengunduh suatu konten misalnya game atau musik hanya melalui 4Shared karena tergolong sangat mudah saat mengunduhnya meski harus menunggu beberapa waktu untuk proses pengunduhan, tapi kecepatan untuk mengunduh di 4Shared sepenuhnya sangat cepat dan seolah tidak dibatasi layaknya file hosting. Dan saat ini semua itu sudah tidak ada dan 4Shared membentuk ulang banyak bagian dari websitenya kecuali warna yang tetap sama hingga saat ini. Mungkin beberapa orang pernah tahu bahwa 4Shared ini selalu tampil urutan awal pada pencarian file di mesin pencari sejenis Google, Yahoo, dan lain-lain, namun sekarang ini tidak ada lagi.

Meski tidak tampil selalu di mesin pencari, 4Shared kini masih banyak juga peminatnya dan setiap kali Saya mencoba mencari file apapun selalu ada di website ini. Dan pertanyaannya adalah soal pengunduhan file tersebut yang tergolong rumit. Jadi disini akan Saya bagikan hal tersebut dengan syarat harus memiliki akun Facebook. Kenapa harus memiliki akun Facebook? Sebenarnya tidak akun Facebook saja, Twitter, Google+ juga tidak masalah karena akun tersebut yang digunakan untuk mengunduh file. Dan tenang saja, akun yang dimiliki akan tetap aman karena ini hanya tentang masuk menggunakan metode auth yang tidak meminta informasi seperti kata sandi dan alamat surel.

Tidak ada bedanya cara mengunduh di 4Shared dari dulu dengan sekarang, yang berbeda hanyalah menu yang ada dan pengguna diharuskan untuk masuk menggunakan akun yang dimiliki. Dan tentang menunggu, hingga sekarang pada 4Shared juga harus menunggu waktu yang sudah ditentukan dan apabila tidak ingin menunggu, cukup melakukan upgrade akun ke premium dan itu berbayar. Jadi apabila ingin mengunduh konten di 4Shared secara gratis, menunggu adalah kewajiban. Berikut ini tutorial mengunduh file di 4Shared, silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama – tama silahkan buka halaman 4Shared dan cari dulu file yang hendak diunduh. Disini misalnya Saya ingin mengunduh file Lucky Patcher.
  2. Jika file sudah ketemu silahkan klik dan akan menuju halaman informasi file tersebut. Silahkan klik tombol Unduh yang ada di halaman itu seperti gambar ini.

    Tutorial Mengunduh File di 4Shared

  3. Lalu akan tampil halaman baru lagi dan silahkan klik tombol Unduh Sekarang yang ada pada halaman tersebut.

    Tutorial Mengunduh File di 4Shared

  4. Setelah menekan tombol Unduh Sekarang, akan terdapat popup yang mengharuskan masuk dari akun jejaring sosial yang dimiliki, jadi disini Saya praktekan menggunakan Facebook. Untuk itu silahkan klik Unduh dengan Facebook. Lalu pada halaman Facebook akan disuruh untuk mengizinkan aplikasi 4Shared, silahkan klik OK setiap terdapat popup yang tampil. Kemudian akan dialihkan ke halaman file yang hendak diunduh tadi.
  5. Jika tadi countdown atau waktu mundur tidak berjalan, sekarang pasti akan berjalan dan tunggu hingga nol, dan file siap untuk diunduh.

    Tutorial Mengunduh File di 4Shared

  6. Step terakhir supaya akun 4Shared tidak bersifat sementara, silahkan klik pada teks Continue Registration pada bagian atas. Dan isikan informasi yang diperlukan, dan akun siap untuk digunakan selamanya mengunduh di 4Shared.

Memang terlihat rumit dan susah, tapi percayalah bahwa cara diatas sangatlah sederhana jika sambil dilakukan. Diatas hanyalah cara utama saja dan apabila setelah melakukan registrasi atau membuat akun di 4Shared, tidak butuh lagi melakukan pendaftaran dan bisa langsung mengunduh file tanpa ada batasan. Selain itu dengan memiliki akun 4Shared juga bisa menyimpan file yang dimiliki dan membagikannya kepada dunia. Jika pada ponsel smarpthone mungkin sudah sangat mudah untuk mengunduh konten yang ada, sedangkan jika melalui browser tidak semudah yang ada di aplikasi. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang mengunduh file di 4Shared, silahkan berkomentar. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment