≡ Menu

Menampilkan Dan Menyembunyikan Kartu Di UC Browser

Kartu UC Browser

Lagi-lagi membahasi UC Browser yang terdapat berbagai fitur menarik dan tetap diperbarui untuk diperbaiki permasalahannya atau ditambah beberapa fitur yang baru. UC Browser saat ini kemungkinan telah menjadi browser nomor satu untuk kalangan Android, dan setiap hari selalu ada ribuan orang yang memasang UC Browser ini. Dari pendiri yang disebut UcWeb ini juga memiliki 3 aplikasi berbeda dari UC. yaitu UC Mini untuk versi kecil bagi ponsel yang memiliki spesifikasi rendah, UC HD untuk kebanyakan Tab, dan UC Browser biasa untuk semua segala ponsel. Saya sendiri menggunakan UC Browser biasa karena fiturnya yang banyak dan dapat mengunduh lebih cepat serta mudah navigasinya.

Tidak seperti browser lain yang memiliki pengaturan yang rumit, UC Browser sangat memudakan pengguna untuk memilih dan mengaktifkan fitur yang mereka inginkan. Tapi kadang pengguna masih kebingungan dalam mengaktifkan fitur atau mematikan fitur tersebut, padahal fitur tersebut ada dan hanya tidak mengetahui lokasinya. Sayangnya UC Browser masih tidak memberikan tata cara penggunaan atau Guide saat pengguna pertama kali menggunakan, jadi tidak akan bingung saat ingin mengaktifkan fitur yang diinginkan karena sudah terdapat petunjuknya. Salah satu fitur yang membuat pengguna resah adalah kartu yang ada pada bagian beranda kadang tidak rapi dan membuatnya semakin berat.

Fitur kartu yang ada di UC Browser sebenarnya tidak menginginkan penggunanya merasakan lambat dalam menuju beranda, dan pengguna tersebut masih bisa mematikan beberapa kartu yang diinginkan dan memilih beberapa yang sekiranya penting untuk setiap harinya, misalkan berita atau sepak bola, dan tidak dihidupkan semua. Jadi biasanya pengguna UC Browser yang baru akan menemukan kartu yang banyak sekali terpasang pada bagian beranda, tentu saja untuk perkenalan, UC Browser menunjukan kemampuannya dalam menampilkan apa yang mungkin disukai pengguna, setelah itu pengguna hanya perlu mengatur sesuai yang diinginkan. Dan untuk cara menghidupkan kartu atau mematikan kartu yang ada di UC Browser silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama – tama pastikan sudah memiliki UC Browser versi terbaru, jika belum, silahkan unduh pada bawah artikel ini. Jika sudah silahkan masuk UC Browser.
  2. Pada bagian beranda (HOME) silahkan skroll kebawah dan temukan tombol Atur Kartu silahkan klik.
  3. Maka akan tampil beberapa kartu yang diaktifkan ataupun sebaliknya, untuk mematikan atau mengaktifkan silahkan klik bagian kanan pada nama kartu. Warna Biru berarti menyala, jika warna ABU-ABU berarti kartu mati.
  4. Masih belum selesai, sekarang pada beranda silahkan klik menu dan klik Pengaturan. Pada bagian pengaturan silahkan cari menu Akses Cepat dan klik.
  5. Dan akan tampil beberapa fitur yang dipakai pada notifikasi, silahkan matikan yang berhubungan dengan kartu, misalnya update terbaru, dan lebih baik matikan yang tidak perlu supaya baterai lebih hemat.

Mudah sekali bukan ? Mungkin jika UC Browsernya masih asli original dari ponsel menu kartu akan berbeda, untuk itu silahkan perbarui UC Browser versi terbaru, untuk mengunduh versi terbaru silahkan KLIK DISINI. Jika Saya sendiri memilih untuk mengaktifkan satu kartu saja supaya tidak lambat ketika membuka browser ini. Saya menyukai UC Browser akibat fitur unduhan yang cepat ditambah UDisk yang membantu untuk menyimpan dan mengunduh lebih cepat, dan juga fitur unduhan langsung dari YouTube, tentu ini akan memudahkan pengguna saat ingin mengunduh video dari YouTube.

UC Browser saat ini sudah banyak dilihat dari ponsel baru, kebanyakan ponsel China yang sudah disediakan browser ini dari sistem. Memang tampilannya ringan, tapi kebanyakan versi UC Browsernya masih lama dan perlu diperbarui supaya mendapatkan pengalaman browsing yang lebih menyenangkan. Apalagi saat ini UC Browser sudah mendukung notifikasi langsung dari Facebook, jadinya meski ponsel dalam keadaan tidak membuka UC Browser tetap akan mengirimkan setiap notifikasi Facebook dan pengguna juga bisa memilih versi selular Facebook, ingin versi Touch penuh ataupun hemat data dengan memilih versi Lite, semuanya tergantung pilihanmu. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment