≡ Menu

Cara Mengatasi DP BBM Orang Tidak Berganti Di Android

BBM Logo

BBM adalah aplikasi chating yang sangat digemari saat ini, fitur pin yang ada memudahkan sesorang untuk tetap menjaga privasi, tidak seperti yang lain yang biasanya menggunakan nomor ponsel sebagai ID, namun BBM menggunakan angka khusus yang memungkinkan tidak mudah diketahui oleh orang lain. Dari dulu hingga sekarang, BBM masih banyak penggunanya, jika dulu orang-orang membeli BlackBerry hanya untuk menikmati BBM saja, namun sekarang semua smartphone bisa menggunakannya dan tentunya gratis tanpa ada tunggakan pertahun seperti aplikasi chatting yang lain. Ada banyak sekali fitur yang ada dan pengguna bisa membeli sticker khusus yang bisa digunakan untuk berkomunikasi lebih berwarna. jadi dibanding dari yang lainnya, BBM masih bisa terbilang lebih bisa menjaga privasi lebih baik.

Adanya fitur group di BBM bisa membuat satu pengguna berbagi dengan banyak orang, dan tidak ketinggalan layaknya pada sosial media, yaitu fitur perbaruan status. Tapi yang dibicarakan kali ini bukan soal fitur dari BBM, namun masalah gambar profil sesorang di BBM yang masih menetap meski orang tersebut menggantinya berkali-kali. Tentu hal tersebut menjengkelkan bagi beberapa orang, jadi tidak bisa melihat orang tersebut mengunggah fotonya dan hanya bisa melihat foto yang lama yang terus menetap setiap saat. Tapi hal tersebut masih bisa diatasi dengan mudah, yaitu dengan cara manual atau secara otomatis menggunakan aplikasi.

Pada dasarnya foto yang tersimpan pada BBM akan langsung disimpan kedalam sebuah cache dari aplikasi BBM tersebut, jadi semakin banyak kontak yang kamu punya, maka semakin banyak pula cache yang ada, Mungkin hanya inilah cara menghemat data internet dengan baik karena fungsinya tidak terus memuat foto setiap kali membuka BBM dan jika fitur cache ini tidak ada, hal tersebut bisa memakan banyak sekali arus data yang keluar. Dan disini Saya akan membagikan cara untuk menghapus cache tersebut dengan mudah khusus untuk ponsel Android, berikut ini tata caranya silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan nonaktifkan paket data pada ponsel, lalu reboot/restart ponsel. Dan jangan membuka BBM dulu.
  2. Lalu silakan buka menu Pengaturan => Aplikasi silahkan cari BBM dan klik.
  3. Jika sudah pada detail aplikasi BBM, silahkan skroll kebawah sedikit dan akan bertemu menu Cache, dan silahkan klik pada tombol Hapus Cache.
  4. Setelah itu, aktifkan kembali paket data dan buka kontak BBM, pasti fotonya akan diperbarui.

Mudah sekali bukan ? Setiap kali kamu mengalami masalah seperti tersebut, cukup lakukan cara diatas pasti akan berhasil. Ini sebenarnya bukan kesalahan dari BBM, mungkin bisa terjadi karena waktu ponsel terdapat perubahan, jadi schedule pergantian cache terdapat kesalahan. Kamu juga bisa melakukan cara ini lebih mudah dan praktis dengan bantuan aplikasi Cache Cleaner, silahkan unduh melalui Play Store dan cara kerjanya cukup buka aplikasinya dan klik Clean, maka secara otomatis cache yang ada pada aplikasi yang dipilih akan dihapus dengan cepat.
Banyak sekali modus pada broadcast BBM yang menyuruh untuk melakukan hal aneh seperti mengunduh aplikasi dan lain-lain bagi yang mengalami masalah sejenis ini, padahal itu hanya tipuan dan jika kamu mendapatkan BC seperti itu, cukup abaikan saja. Jangan lupa untuk terus memperbarui versi BBM untuk mendapatkan pengalaman baru dalam dunia chatting. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment