≡ Menu

Download Aplikasi BBM Untuk Android Gingerbread

BBM saat ini sudah menjadi alat chatting paling populer di Indonesia. Bukan hanya sebagai komunikasi saja, BBM banyak juga yang digunakan untuk berbisnis seperti jualan, jadi para pelanggan tidak perlu kesusahan ketika ingin membeli barang yang sekiranya jauh, yang penting sudah memiliki kontak BBM sang penjual. BBM memiliki fitur yang banyak dan diperbarui beberapa kali untuk perangkat Android. Sejak tahun 2014, BBM telah mendukung Android Gingerbread namun fitur yang ada masih terbilang minimalis.

Jika dibandingkan BBM diversi Android ICS keatas, pastilah diversi itu lebih baik karena fiturnya jauh lebih banyak dibanding pada Gingerbread. dan kali ini akan Saya bagikan BBM untuk Android gingerbread yang sekiranya bekerja dengan normal alias tanpa sering force close. Banyak sekali BBM yang dimodif sebagus mungkin sesuai selera dan penambahan emoticon yang lebih banyak dan lain banyak lagi, namun beberapa dari itu sering force close yang mengakibatka pengguna tidak nyaman ketika menggunakannya. Mungkin yang memiliki RAM 512Mb bisa menggunakannya tanpa keluar sendiri, namun untuk pengguna ponsel spreadtrum misalnya akan mengalami force close ketika akan membuka chatting atau pengaturan.

Pada pertengahan tahun 2015, BBM untuk Gingerbread diperbarui ke versi yang baru dan ukurannya yang lebih kecil dibanding sebelumnya, namun tidak banyak yang membagikannya atau masih belum ada yang membagikannya. Disini akan Saya bagikan versi stabilnya dan tentunya bekerja pada semua android Gingerbread. Soal fitur, masih sedikit namun masih bisa broadcast, dan mengirim gambar, emoticon, dan lain-lain, namun fitur sejenis BBM Voice, Channel, ditiadakan. 😀 Oke berikut ini beberapa cuplikan gambar dari BBM, silahkan lihat dibawah ini.

BBM BBM BBM BBM

Screenshot diatas Saya ambil langsung dari halaman official BBM Apl, versi BBM yang Saya bagikan ialah 1.0.5.13. Itu adalah versi stabil yang digunakan para pengguna Android gingerbread, dan setelah menginstall itu jika ada pembaruan dari playstore silahkan langsung diperbarui, barang kali aja ada fitur baru yang lebih baik. Kemungkinan notif pembaruan tidak dialami oleh semua ponsel Gingerbread, jadi ada yang menerima notif pembaruan dari playstore, ada pula yang tidak, hal tersebut kemunkinan ada pada versi androidnya, contohnya khusus untuk versi 2.3.6. Jadi jika Androidnya masih belakangnya 3 jadi tidak akan menerima. Untuk mengunduh BlackBerry Messenger untuk Gingerbread silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi BBM diatas membutuhkan Android versi 2.3 keatas, memiliki ukuran 10Mb, tidak membutuhkan cache/data, koneksi untuk membuka BBM harus tinggi, jadi untuk mendaftar atau masuk silahkan gunakan jaringan Wi-Fi, kecuali ponselnya sudah mendukung jaringan 3G. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan beromentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 11 comments… add one }
  • amalia October 3, 2017, 3:41 pm

    Aku click download kok mlah jadi nya mengalihkan.. Gimana caranya

    • rrobyf October 4, 2017, 11:49 am

      Ya, itu memang benar. Dihalaman untuk “mengalihkan” tersebut tersedia halaman yang akan mengantar agan ke link download dan cukup diklik saja.

  • yoszrp April 12, 2017, 3:06 am

    mbah …izin dongdot ea mba ….
    semoga makn jaya si embah

  • alan muzaki February 14, 2017, 1:52 am

    Mkasih bnget gan (y)

  • ikram January 7, 2017, 10:23 am

    Pengen pakai bbm

  • Eko September 6, 2016, 10:03 pm

    Izin unduh Mbh. Tetangga minta bantu cari’in

  • rizki September 5, 2016, 6:27 pm

    siiiiip mantep thank’s ya udah share

  • wahyu July 28, 2016, 1:42 am

    Udh ane download tp ssh sig in cm load trs, gmn?

    • rrobyf July 29, 2016, 11:16 am

      Pastikan koneksi saat ini menggunakan 3G, atau akan lebih baik menggunakan jaringan WiFi pada proses sign in supaya tidak ada gangguan koneksi.

    • ainu27 November 19, 2016, 1:05 pm

      Pertama login pake wifi gan, pinjem hotspot temen aja

Leave a Comment