≡ Menu

Cara Menghapus Aplikasi Di Facebook Lewat Ponsel

Facebook Logo 3D

Facebook sampai saat ini telah menjadi aktifitas kebiasaan publik, baik itu di Indonesia, maupun di luar negri. Ada banyak keunggulan yang ada di facebook dibanding situs jejaring sosial yang lain, bahkan ada juga kekurangannya yang membuat orang tidak suka. Contohnya seperti aplikasi yang membuat status secara otomatis, menyukai/mengomentari status secara otomatis, dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu dan membahayakan akun facebook terkunci akibat aktifitas pada akun yang berlebihan.

Hal ini pernah dialami oleh Saya sendiri yang lupa mencabut akses aplikasi yang mengirimkan postingan setiap Saya mengupdate sesuatu disalah satu situs yang memiliki integrasi dengan aplikasi tersebut. Layaknya aplikasi twitter yang selalu mengirimkan status ketika pengguna membuat tweet baru. Tentu meresahkan jika aplikasi yang tidak dikenal selalu mengirimkan konten yang tidak disukai. Tapi ada cara yang mudah untuk menghapus aplikasi tersebut dengan bantuan ponsel saja. Berikut ini tata caranya, silahkan lihat dibawah ini.

  1. Pertama – tama silahkan masuk ke Facebook dan skroll kebawah dan silahkan klik pada teks “Pengaturan & Privasi“.
  2. Selanjutnya silahkan klik lagi pada menu “Aplikasi” dan setelah itu ketika semua aplikasi tidak muncul, silahkan cari dan klik pada teks “Masuk dengan Facebook“.
  3. Lalu silahkan pilih/klik pada aplikasi yang ingin dihapus. Setelah itu klik “Hapus Aplikasi” dan jika ada notifikasi lagi, silahkan klik tombol “Hapus” dan aplikasi berhasil dihapus.

Cukup sederhana bukan ? Tips ini tidak hanya sebagai menghapus aplikasi saja, namun supaya akun facebook tidak terkunci akibat aktifitas mencurigakan dari aplikasi. Sebagai saran dari Saya, silahkan hapus aplikasi yang memungkinkan tidak dibutuhkan, karena semua aplikasi yang dimiliki dapat memperoleh data-data seperti email, pesan, informasi pribadi, dan lain-lain sesuai akses perizinan aplikasi.

Jika dibandingkan dengan twitter, pada halaman pencopotan/penghapusan aplikasi masih tidak didukung untuk ponsel dan hanya bisa mencopot aplikasi melalui komputer. Tapi di facebook, tentu bisa melakukannya dengan ponsel. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }

Leave a Comment