≡ Menu

Aplikasi Untuk Mematikan Suara Kamera Di Android

Sebagian orang menginginkan memotret sesuatu tanpa ada yang mengetahui, yang terpenting tentunya adalah suara kamera saat mengambil gambar. Banyak ponsel Android yang memiliki pengaturan untuk mematikan suara kamera, tapi ada beberapa tipe ponsel yang tidak dapat melakukan hal tersebut dan kemungkinan bisa itupun harus di ROOT dahulu. Tapi jangan khawatir karena disini Saya akan membagikan aplikasi khusus untuk memotret sesuatu tanpa harus mengeluarkan suara, dan tentunya bisa dilakukan tanpa ROOT. 😀

Memotret sesuatu yang unik saat ini sudah menjadi kebiasaan orang, karena sekarang ini ponsel smartphone sudah banyak yang memiliki kualitas terbaik pada lensa kamerannya yang membuat foto yang diambil terlihat sangat bagus tanpa ada efek buram. Selain itu di ponsel smartphone juga banyak memiliki aplikasi foto editing yang dapat membuat gambar yang diambil di edit ulang dengan penambahan efek, pencahayaan, dan lain-lain.

Di ponsel Android di versi 2.3.5 kebawah ada banyak ponsel yang tidak memberikan pengaturan suara kamera, jadi harus menggunakan aplikasi lain, dan aplikasi yang Saya maksud bernama “Silent Camera 2“. Aplikasi tersebut menurut Saya adalah aplikasi kamera diam yang paling bagus dari cara pengambilan gambar, opsi, dan kualitas. Meski aplikasi ini kualitas kamerannya tidak sebaik aplikasi kamera pada umumnya, tapi aplikasi ini lebih bagus kualitasnya dibanding aplikasi kamera diam yang lainnya. Ukurannya yang kecil tidak memakan banyak memory serta tanpa ada lag. Berikut ini cuplokan gambar dari aplikasi Silent Camera 2, silahkan lihat dibawah ini.

Silent Camera Silent Camera Silent Camera

Gambar diatas Saya ambil langsung dari apps store, maka dari sebab itu bahasannya china, tapi sebenarnya bahasanya adalah english (inggris), jadi tidak perlu khawatir untuk mencoba, 🙂 kemungkinan sesuai pengaturan default bahasa. Ada beberapa fitur yang ada di aplikasi ini seperti dapat bergetar saat mengambil gambar, dapat menghidupkan lampu belakang saat mengambil gambar, dapt memotret dengan waktu yang ditentukan, dapat memotret sekaligus beberapa gambar sesuai yang ditentukan, dan dapat berbalik kamera depan. Aplikasi ini dibagikan secara gratis dan disini Saya sudah menyediakan link download yang mudah, untuk mengunduh aplikasi ini silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Silent Camera 2 memiliki ukuran sekitar 1.5Mb, membutuhkan Android versi 2.0 keatas dan tidak memerlukan cache/SD Data. Dapat berjalan sangat baik pada Android dengan spek minimal single core. Jika ingin menginstall melalui apps store, silahkan klik Silent Camera 2

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment