≡ Menu

Kegunaan Fitur UDisk Pada UC Browser

UC Browser memiliki fitur yang luar biasa daripada browser lain. Bagi pengguna ponsel, uc browser adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menyambungkan internet dengan kecepatan yang lebih. Dari fitur yang selalu update dari versi ke versi selanjutnya.

Ada keunggulan pada versi 8 keatas yang hanya ada di uc browser, yaitu UDisk. Fitur tersebut hanya dapat diakses pada uc browser dan kegunaanya untuk menyimpan file secara aman dan dapat diambil kapan saja.

Tidak hanya menyimpan saja, bahkan mengunduh file yang ada di-internet tanpa menunggu lama pun juga bisa dengan cara mengunduh cloud. Jadi tidak ada pengambilan data gprs besar untuk melakukan hal ini karena mengunduh pada server UDisk tidak pada ponsel langsung, dan file tersebut dapat diambil kapan saja hanya dengan uc browser..

Keunggulan yang lain.. Dapat melakukan pengunggahan file langsung dari UDisk. Jadi tanpa harus mengirim arus data yang terlalu besar dari besarnya file yang ada, dan hanya membutuhkan jaringan.

UDisk memiliki 2 pembagian dari 6 GB. Yaitu File pribadi yang memiliki 2 GB, dan Stasiun transfer yang memiliki 4 GB. Dan ada 2 cara pengunggahan yang dapat dilakukan di UDisk dengan cara upload ataupun import URL. Berikut sedikit cara pengguna’anya.

• Buka uc browser dan menuju Navigasi & klik pada udisk seperti gambar ini.
UDISK

• Upload melalui filemanager langsung (mengambil arus data besar) dapat dilakukan dengan cara klik Unggah dan akan muncul form input pemilihan file seperti ini.
UDISK 2

• Mengupload tanpa mengambil arus data dapat dilakukan dengan cara cloud atau langsung dari URL file. Dengan cara menuju Unduh Offline lalu klik Buat tugas dan akan muncul form seperti dibawah ini
UDISK 3

Dengan adanya udisk ini, file yang kita miliki dapat disimpan aman dan dapat diunduh atau diunggah dengan cara yang gampang. Dan bagi yang belum punya aplikasi uc browser.. Silahkan UNDUH SEKARANG JUGA… GRATIS.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 4 comments… add one }
  • Singgih April 11, 2016, 10:49 pm

    Saya coba upload file dari ucdisk ke suatu web tapi gagal terus ya, kenapa?
    Saya pakai uc cloud versi 8 mod handler

    • rrobyf April 12, 2016, 10:00 am

      Biasanya diakibatkan ukuran yang terlalu besar, sedangkan UC Cloud membatasi kecepatan untuk mengunggah file. Sebaiknya mengunggah file kurang dari 10Mb supaya prosesnya cepat.

  • sabrina andrianti May 4, 2015, 2:09 pm

    Apakah g bisa mengirim file aplikasi lewat uc browser ya?

    • rrobyf May 5, 2015, 7:51 am

      Tidak bisa. Akan Saya bahas lain kali tentang mengirim aplikasi di ponsel

Leave a Comment