≡ Menu

Cara Menghapus Duplicate Meta Tags Di Template Thesis

Thesis Template Logo

Memiliki sebuah blog yang sesuai dengan apa yang diinginkan adalah suatu harapan bagi setiap pengelola blog. Pada dasarnya setiap orang memiliki cara tersendiri untuk merawat websitenya, dan tentunya mengoptimalkan blog supaya lebih mudah mendapat posisi yang baik di mesin pencari. Yang akan saya bagikan sekarang adalah cara mengoptimalkan blog wordpress yang memakai template bernama Thesis.

Thesis adalah salah satu template terbaik dari sekian banyak template lainnya, yang memiliki banyak fitur dan skin yang dibagikan gratis dan berbayar. Tidak hanya skin, namun masih banyak modul BOX yang sangat banyak dibagikan para programmer, tentunya ada yang gratis dan berbayar :D. Original skin dari Thesis memiliki tampilan putih responsive, yang mengandalkan kecepatan situs dan SEO (Search Engine Optimization) di mesin pencari.

Yang dipertanyakan ialah, template thesis ini tidak memiliki file header yang bisa diubah ubah sejak versi 2.1, jadi semua head tags tidak dapat diubah manual oleh admin website. Dan yang menjadi masalah adalah jika template thesis digabungkan dengan plugin SEO seperti All In One SEO Pack atau WP SEO By Yoast, dan lain-lain maka akan timbul “Duplicate Meta Tags” yang mengakibatkan performa SEO kurang baik di mesin pencari. Tapi jangan khawatir hal tersebut dapat teratasi dengan mudah. Silahkan baca tata cara penghapusan meta tags yang ada pada template thesis dibawah ini 🙂

• Pertama-tama silahkan masuk ke Halaman Admin dan klik gambar Menu, maka akan tampil beberapa menu lagi.

• Selanjutnya klik pada menu Thesis => Thesis Home => Site => HTML Head. Atau langsung menuju URL Berikut

• Pada kolom diatas cukup ganti teks situsmu.com dengan situs wordpressmu. Dan masukan URL pada address bar. Setelah itu akan dibawa ke halaman dimana setiap headtags tampil.

• Untuk menghapusnya cukup sorot pada tags yang akan dihapus dan klik tombol Shift pada keyboard, lalu geser mouse ke tempat yang sudah disediakan untuk menghapus.

• Sebagai saran dari saya, hapus tags ini saja: Title Tags, Meta Description, Meta Robots, Canonical Link. Selain itu jangan dihapus.

Sekarang situsnya tidak akan ada duplicate meta tags dan hanya ada dari plugin SEO saja. Memang template thesis ini sangat bagus untuk performa SEO tanpa plugin, namun jika digabung dengan plugin lain, akan lebih baik :D.

Thesis adalah template buatan DIYThemes yang sangat populer dikalangan blog WordPress dan berbayar. Kamu dapat membelinya dari situs DIYThemes.com. Setelah memasang template ini, kamu akan merasakan hal yang berbeda dari setiap menu yang disediakannya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment