≡ Menu

Bermain Piano Di Android Dengan Aplikasi Xpiano

xPiano adalah aplikasi Android yang termasuk merupakan alat untuk belajar bermain piano di ponsel. Dengan cord yang sesuai seperti aslinya, memudahkan untuk bermain sewajarnya tanpa ada kendala. Sebenarnya ada banyak aplikasi belajar piano, tapi saya lebih mengandalkan aplikasi ini karena fiturnya yang sangat baik.

Di aplikasi ini, kamu dapat memilih berbagai macam sound pada piano, layaknya pada keyboard. Jadi ada beberapa sound yang dapat digunakan sesuai yang diinginkan. Untuk awalan mengunduh aplikasi ini menyediakan 2 musik. Salah satunya adalah “Twinkle Twinkle“, musik tersebut hanya digunakan sebagai contoh 😀

Kamu juga dapat merekam saat bermain piano dan menyimpannya. Tapi sayangnya musik yang tersimpan hanya dapat diputar di aplikasi xPiano saja, karena file rekaman yang tersimpan berbentuk data (bukan ringtone). Tetapi itu tidak jadi masalah karena xPiano juga akan memutar file rekaman dengan baik tanpa ada delay dalam rekaman 🙂

xPiano memakai fungsi multitouch yang baik. Kamu dapat memainkan aplikasi ini dengan mudah pada setiap sentuhan tombol kunci yang ada. Dan juga xPiano memiliki fitur “The Width of Keys” yang digunakan untuk mengatur lebar tombol kunci, Jadi kamu dapat mengatur besar kecilnya sesuai ukuran jarimu :D. Berikut ini 2 screenshot yang ada di aplikasi xPiano.

xPiano for Android
xPiano for Android 1

Seperti pada gambar diatas, aplikasi ini memiliki grafik yang terlihat cukup bagus dan sangat sederhana. Semua yang saya sebutkan diatas masih belum semuanya, dan fitur xPiano sebenarnya masih banyak, seperti penampilan letter di keyboard, contohnya kunci C, D, E, F, G dan lain-lain akan tampil untuk mempermudah.

Ada lagi menu “Fix note value” yang jika diaktifkan dapat membunyikan kunci nada dengan lama meski sudah tidak disentuh, sedangkan jika tidak diaktifkan, tombol kunci akan berhenti ketika tidak disentuh. Ya memang sedikit membingungkan, ada baiknya install aplikasi ini dan lihat semua fiturnya :). Untuk mengunduhnya, cukup klik banner dibawah ini.

Download

File diatas berbentuk APK dan hanya dapat diinstall secara manual di ponsel Android. Ukuran file hanya sekitar 437Kb, tidak membutuhkan cache, dan memerlukan versi Android diatas 1.6. Jika kamu ingin mengunduh melalui play store, silahkan KLIK DISINI.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • Noer Irina Saputeri October 18, 2017, 1:38 pm

    bagus

  • Hadi Renaldy Trias July 22, 2014, 6:12 am

    Mantab Sob Appsnya Ijin Comot, hehe, Lw Ada Waktu Mungkin Bisa Lah Main Main Di Blog Saya,, hehe 😀

Leave a Comment