Cara Menjadikan Video Youtube Menjadi Mp3

Youtube Logo Mp3 Audio

Youtube adalah salah satu website yang menyediakan penyimpanan video terbesar dari setiap pengguna yang terdaftar di seluruh dunia. Kamu bisa menyimpan video yang kamu miliki dan berbagi di Youtube. Tidak hanya youtube saja, tapi juga ada banyak website yang menyerupainya dan cukup populer, yaitu dailymotion, vimeo, dan lain-lain. Jikadi Indonesia sendiri juga ada yaitu Vidio. Setiap video yang diunggah pada situs Youtube harus menyetujui pearturan yang ada, jadi misalkan konten khusus dewasa juga harus ada dalam kategori tersendri, merupakan cara terbaik untuk membuat setiap pengguna atau pengunjung selalu tentram dalam mencari video yang merekaa inginkan. Ada sekitar jutaan video yang telah ada di Youtube dan terus bertambah setiap harinya. Youtube sendiri tetap tenang saja meski ada ribuan video yang diunggah tiap harinya, karena Youtube adalah milik Google, dan server Google tak bisa tertandingi. Jadi setahu Saya sendiri, website Youtube ini tidak pernah down.

Youtube memberikan fitur gratis dan premium, jadi tentu untuk versi gratis selalu ada suatu batasan, dan premium serba unlimited. Video yang diunggah di Youtube ini juga tidak boleh sembarangan, karena jika mengunggah video milik orang lain tanpa adanya persetujuan, maka orang lain tersebut berhak memiliki hak untuk menuntut. Dan soal lagu yang diunggah di Youtube ini juga setidaknya memiliki notof diawalan bahwa lagu diambil dari CD asli atau promo CD supaya tidak melanggar ketentuan, karena kebanyakan orang yang mengunggah lagu tanpa adanya notif, akan dihapus saat diketahui atau dilaporkan.

Jadi ini bukan soal mengunggah ataupun melaporkan konten yang kurang baik. Tapi disini Saya akan berbagi cara menjadikan video yang ada di Youtube menjadi sebuah Audio yang memiliki format MP3. Pasti seseorang ingin menjadikan video khusus yang tidak terjual dalam bentuk CD dan kebanyakan adalah lagu. Bisa jadi lagu baru atau memang khusus recording dari seseorang. Sebenarnya cara menjadikan video ke mp3 itu mudah, karena hanya melakukan convert saja dengan bantuan software. Tapi disini Saya akan membagikan situs yang sangat mudah untuk menjadikan video kedalam bentuk audio dalam sekali klik saja.

Website yang akan Saya bagikan ini bernama Vubey. Sebuah situs khusus untuk mengkonversi video ke mp3 dalam bitrate yang tinggi, bisa mencapai 320kbps. Tentu dengan bitrate yang tinggi, ukuran dari file mp3 tersebut akan menjadi lebih besar dan kualitas suara yang dikeluarkan juga jauh lebih keras dibanding bitrate biasanya yaitu 128kbps. Sebenarnya situs Vubey ini tidak hanya khusus Youtbe saja lho, tapi ada banyak ratusan website yang bisa dijadikan mp3 dengan kualitas bitrate yang diinginkan. Sebagai contoh ingin mengunduh di SOundcloud tapi dengan bitrate 256kbps, nah tinggal salin saja URLnya dan tempel di Vubey dan klik SUBMIT, tinggal tunggu hingga link download tampil.

Penggunaan pada situs Vubey ini tergolong simple karena situsnya sangat sederhana, dan bisa digunakan pada mobile maupun PC. Lamanya mengonversi video juga dipengaruhi menit dari video itu sendiri, jika hanya sekedar lagu saja, kurang lebih sekitar 2 sampai 3 menit saja, tapi jika video dengan lagu gabungan yang durasinya mencapai 1jam, kurang lebih waktu konversinya dilakukan hingga 10 sampai 15 menit saja. Mengetahui konversi selesai, bisa dilihat dari favicon atau Icon Judul dari situs ini yang berubah menjadi hijau. Jadi kamu tidak harus menunggu dihalaman itu, dan untuk menunggu konversi selesai, kamu bisa melakukan aktifitas browsing sambil mengunggu konversi selesai dan link telah ditampilkan.

Sudah lama sekali Saya menggunakan Vubey ini, karena konversinya tergolong cepat dan sangat praktis dengan maksud tidak ribet dengan pilihannya. Bandingkan saja dengan situs yang lain, pasti di Vubey lebih mudah dan proses engunduhannya sangat cepat karena berbentuk direct link, mendukung pause-resume, dan tidak dibatasi session. Jadi misalnya kamu ingin konversi lewat PC, namun mengunduh file dari ponsel, tentu bisa, cukup salin URL download saja. Kualitas mp3 yang dihasilkan juga sangat baik, dari pengalaman Saya sendiri tidak ada suara yang aneh dan tetap senyawa dengan yang aslinya. Tunggu apa lagi konversi sekarang juga dari website penyedia video populer dengan mudah hanya di http://vubey.yt. Mohon diketahui juga, bahwa Vubey tidak bekerja sama dengan website penyedia video yang telah terdaftar pada situsnya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *