≡ Menu

Cara Membuka DM Instagram Melalui Komputer

Cara Membuka DM Instagram Melalui Komputer

DM atau singkatan dari Direct Message yang ada di Instagram untuk sekarang hanya dapat dibuka melalui aplikasi saja. Sedangkan pada website Instagram masih belum disediakan fitur tersebut, sehingga bagi pengguna komputer akan kesulitan untuk melihat pesan masuk.

Fitur Instagram untuk versi desktop sangatlah sedikit jika dibandingkan pada aplikasi. Itu kemungkinan karena Instagram memang dikhususkan untuk pengguna mobile saja. Tapi siapa sangka jika Instagram sebenarnya juga menyediakan aplikasi untuk komputer.

Saat ini Instagram telah memiliki aplikasi official untuk pengguna komputer ataupun laptop, khususnya OS Windows 10. Jadi bagi para pengguna komputer, kini kamu bisa menggunakan sosial media ini dengan fitur lengkap layaknya pada ponsel. Itu juga termasuk dapat membuka DM.

Bagaimana Membuka DM Instagram di Komputer atau Laptop?

Fitur yang disediakan pada aplikasi Instagram di Windows 10 nyaris sama seperti versi WEB, namun satu keunggulannya adalah dapat membuka DM untuk mengelola pesan masuk dan juga mengirimkan pesan ke pengguna lain.

Berikut ini tata cara mengakses DM Instagram melalui komputer:

  1. Pasang terlebih dahulu aplikasi Instagram di Microsoft Store.

    Pasang Aplikasi Instagram di Microsoft Store

  2. Setelah itu buka aplikasi Instagram tersebut dan masuk ke akun.

    Buka Aplikasi Instagram

  3. Pada bagian feed atau beranda, pasti ikon DM dapat muncul dibagian kanan atas.

    Buka DM Instagram Melalui Komputer

  4. Selesai, kini kamu dapat memulai untuk mengelola DM.

    Membuka DM Instagram Melalui Laptop

Aplikasi Instagram untuk Windows 10 ini masih belum 100% sempurna, seperti contohnya pada saat mengelola DM, tombol ENTER keyboard tidak digunakan sebagai mengirim, sedangkan harus menekan manual tombol Send yang tersedia.

Namun siapa tahu jika kedepannya aplikasi Instagram diperbarui lagi supaya lebih baik. Mengingat banyak sekali orang yang menggunakan Instagram untuk usaha, tentunya dalam melayani banyak client pada DM akan lebih cepat dilakukan melalui komputer.

Baca juga: Cara Daftar Instagram Lewat Komputer atau Laptop

Solusi Tidak Bisa Pasang Aplikasi Instagram di Windows 10

Beberapa pengguna mungkin kesulitan, khususnya bagi yang belum pernah memasang aplikasi di Microsoft Store. Nah, padahal itu sama mudahnya seperti memasang aplikasi di Play Store atau Apps Store. Hanya berbeda tampilan saja.

Jadi saat kamu menekan link Microsoft Store diatas, maka browser akan meminta untuk membukanya di program Microsoft Store bawaan Windows. Setelah program terbuka, silakan tekan tombol Install atau Pasang.

Dan jika muncul notifikasi yang meminta untuk masuk ke akun Microsoft, silakan klik lewati saja. Dan setelah itu proses unduhan akan berjalan.

Aplikasi Instagram untuk Windows 10 memiliki ukuran sekitar 40MB dan segala notifikasi juga dapat dibaca dari panel notifikasi di Windows. Secara keseluruhan, aplikasi tersebut ringan untuk digunakan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment