≡ Menu

Cara Mengatasi “msvcp100.dll is missing” di Windows

Cara Mengatasi msvcp100.dll is missing di Windows

Ingin membuka suatu program tapi gagal akibat muncul error? Jika notif yang muncul adalah “msvcp100.dll is missing“, itu berarti masalah tersebut masih dapat diatasi dengan mudah. Sistem menampilkan notif tersebut karena file DLL tersebut tidak tersedia, sehingga program tak dapat dimulai atau dijalankan dengan benar.

Terkadang tak hanya msvcp100.dll saja, namun adapun beberapa file DLL yang juga muncul sebagai missing atau memiliki arti tidak ditemukan. Dan solusi untuk itu adalah mengunduh program bernama Visual C++ Redistributable.

Program tersebut disediakan langsung oleh Microsoft dan secara default memang tidak ter-instal otomatis pada sistem. Dan disini kamu akan belajar bagaimana cara memasang program tersebut supaya notif error tadi tidak muncul lagi.

Memasang Program Visual C++ Redistributable

Dengan memasang program yang memiliki ukuran kecil ini, notif error seperti “msvcp100.dll is missing” dijamin takkan muncul lagi. Silakan pilih file programnya dibawah ini sesuai jenis prosesor pada komputer yang kamu gunakan.

Mengatasi Msvcp100.dll is Missing di Windows

Jika sudah mengunduhnya, silakan langsung buka dan centang pada opsi dan klik tombol Install. Tak perlu waktu lama untuk proses instalasinya, karena kamu hanya perlu menunggu beberapa detik saja dan setelah itu program ini sudah terpasang dengan baik.

Baca juga: Mengatasi “Dependency Service or Group Failed to Start” di Windows

Solusi Program Vcredist Tidak Bisa Terpasang

Ada satu hal yang membuat Vcredist ini gagal untuk dipasang. Yaitu karena salah memilih jenis file sesuai prosesor komputer. Jadi ketahui terlebih dahulu prosesor komputer kamu 32-bit atau 64-bit, itu bisa dilihat melalui informasi sistem.

Untuk menuju ke informasi sistem, caranya sederhana, cukup klik kanan pada My Computer dan setelah itu pilih Properties. Kemudian cek dibagian System Type. Disana akan muncul jenis prosesor pada komputer kamu.

Mengecek Jenis Prosesor Windows

Dan pastikan juga saat menginstal program Vcredist ini, klik tombol Yes pada saat perizinan administrator muncul. Karena tanpa perizinan administrator, program ini takkan bisa memasang segalanya ke sistem Windows.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment