≡ Menu

Cara Kunci Catatan di Samsung Notes

Samsung Notes adalah aplikasi catatan yang sangat populer digunakan. Biasanya aplikasi tersebut sudah terpasang sebagai bawaan sistem untuk beberapa perangkat Samsung. Sementara untuk jenis ponsel lainnya dapat juga menikmatinya dengan mengunduhnya di Play Store.

Banyak sekali kelebihan pada Samsung Notes. Dan tentunya yang paling mantap adalah tersedianya fitur sinkronisasi dengan akun Samsung. Dengan begitu, kamu dapat mengakses catatan di perangkt manapun dengan mudah.

Tapi adapula fitur menarik lainnya, yaitu adalah Kunci Catatan. Jika kamu menerapkan fitur tersebut pada suatu catatan, maka setiap kali orang yang mencoba membuka catatan tersebut harus melakukan otentikasi, baik itu dengan pola, pin, atau sidik jari.

Cara Mengunci Catatan di Samsung Notes

Fitur kunci catatan ini bertujuan untuk melindungi privasi terhadap tulisan atau konten penting didalamnya. Jadi ketika misalnya teman kamu meminjam ponsel dan membuka aplikasi catatan, dia tidak akan bisa mengaksesnya karena tidak memiliki kode pola, pin, atau sidik jari.

  1. Buka aplikasi Samsung Notes.
  2. Pilih salah satu catatan yang ingin dikunci.

    Pilih Salah Satu Catatan

  3. Ketuk opsi titik tiga dibagian atas.

    Ketuk Opsi Titik Tiga

  4. Pilih menu Kunci.

    Kunci Catatan di Samsung Notes

  5. Selesai. Catatan telah berhasil terkunci.

    Mengunci Catatan di Samsung Notes Android

Untuk pertama kalinya, kamu mungkin akan diminta untuk masuk ke akun Samsung. Hal tersebut bertujuan apabila sewaktu-waktu kamu tidak ingat sandi PIN. Jadi dengan masuk ke akun Samsung, sandi yang telah lupa nantinya dapat di-reset atau dibuat ulang.

Baca juga: Cara Copy Paste Teks di Android, Mudah Sekali

Mengubah Jenis Otentikasi Kunci Catatan

Selain PIN, kamu bisa menggunakan sidik jari atau sensor iris untuk membuka kunci catatan. Itu dapat disetel pada pengaturan. Caranya sederhana, silakan ketuk tombol Menu pada Samsung Notes. Dan kemudian ketuk pada ikon roda gigi (pengaturan).

Pilih menu Kunci Catatan dan pilih jenis otentikasi yang diinginkan. Jika kamu ingin cara cepat dan aman, sangat disarankan untuk menggunakan sensor sidik jari. Sehingga tidak perlu lama-lama mengetik kode PIN lagi.

Mengubah Otentikasi Kunci Catatan di Samsung Notes

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment