≡ Menu

Cara Menonaktifkan Tombol Bixby pada Samsung

Cara Menonaktifkan Tombol Bixby pada Samsung

Tombol Bixby yang ada di sebagian ponsel Samsung Galaxy memiliki fitur sebagai asisten layaknya “Ok Google“, hanya saja belum tersedia untuk Bahasa Indonesia. Untuk itulah mengapa beberapa orang lebih memilih untuk menonaktifkannya karena tidak sering digunakan.

Jika pun Bixby tersedia untuk Bahasa Indonesia, tentu itu akan sangat fantastis, sebab asisten yang satu dapat melakukan banyak hal, lebih banyak ketimbang Google Asisten. Apapun yang ada di layar bisa diatur langsung dengan ucapan.

Tak ada yang tahu kapan persisnya Bixby Bahasa Indonesia akan hadir, namun yang jelas untuk saat ini fitur tersebut kurang berguna untuk orang yang tidak mahir dalam Bahasa Inggris. Dan tulisan ini akan membagikan bagaimana cara menonaktifkannya.

Cara Mematikan Tombol Bixby di Samsung Galaxy

Masalahnya disini adalah tombol Bixby sebenarnya tidak bisa dimatikan, namun kamu bisa membuatnya supaya tidak terpencet setiap saat dengan mengubahnya menjadi dua kali ketukan. Dengan begitu sekali ketukan pada tombol Bixby takkan memanggil asisten dan layaknya sedang dimatikan.

  1. Silakan buka Pengaturan.
  2. Ketuk menu Fitur Lanjutan.

    Ketuk Menu Pengaturan Tambahan

  3. Selanjutnya ketuk menu Tombol Bixby.

    Ketuk Menu Tombol Bixby

  4. Silakan ubah menjadi Tekan dua kali untuk membuka Bixby.

    Menonaktifkan Tombol Bixby pada Samsung

Setelah menyetel sesuai langkah diatas, sekarang cobalah untuk menekan sekali tombol Bixby, pasti asisten takkan muncul lagi pada layar. Jadi kini kamu tidak akan mendapati notif asisten apabila sekiranya tidak sengaja menekan tombol Bixby.

Baca juga: Apa Itu Samsung Pass dan Bagaimana Cara Kerjanya

Apakah Bixby Masih Bisa Digunakan Setelah Menonaktifkan Tombolnya?

Tentu bisa, bahkan kamu juga masih bisa memunculkan asisten Bixby dengan cara menekan dua kali terhadap tombol Bixby. Cara diatas hanya bertujuan untuk menonaktifkan ketuk sekali terhadap tombol Bixby.

Sementara itu, untuk memunculkan asisten Bixby pun masih dapat dilakukan dengan suara. Cukup memanggil “Hi Bixby” dan setelah itu asisten akan muncul pada layar. Kecuali jika Bixby Voice dimatikan, tentu mengucap kata tersebut takkan bisa lagi memanggil asisten.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment