≡ Menu

Mengatasi Posting Insta Story Loading Terus

Insta Story adalah fitur untuk membagikan foto atau video yang akan terhapus otomatis setelah 24 jam. Sebagian orang menggunakan fitur Insta Story untuk membagikan kegiatan sehari-hari dan juga hal-hal yang lainnya.

Mengunggah foto atau video pada Insta Story bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Namun, terkadang beberapa orang mengalami kendala ketika melakukannya. Seperti contohnya foto atau video yang diunggah hanya menampilkan loading saja dan tidak kunjung ter-unggah.

Sebagian orang yang mengalami hal tersebut mungkin memilih untuk menunggu sampai story-nya ter-unggah sempurna. Akan tetapi hal tersebut sebenarnya merupakan malfungsi sistem aplikasi Instagram, yang mana tidak bisa dibetulkan hanya dengan menunggu.

Mengatasi Posting Insta Story Loading Terus

Bagaimana Mengatasi Insta Story Cuma Loading?

Segala masalah pasti memiliki solusinya, begitu pula masalah yang satu ini. Jadi seperti yang dijelaskan diatas, bahwa menunggu proses posting Insta Story yang cuma loading saja bukanlah sesuatu yang dianjurkan. Tapi ada cara yang lebih cepat untuk mengatasinya.

#1 Masuk Ulang ke Akun Instagram

Solusi yang pertama sangatlah sederhana, namun sangat ampuh untuk mengatasinya. Jadi dengan melakukan logout dari akun saat ini dan login ulang, akan membuat cookies kembali diperbaharui, sehingga postingan yang cuma loading tadi akan dilupakan dan kamu bisa mencoba mengunggah fotonya sekali lagi.

Apabila kamu tidak tahu cara keluar dari akun Instagram, silakan baca pada artikel Cara Logout atau Keluar dari Instagram di Android. Sejauh ini solusi pertama inilah yang paling ampuh, tapi apabila itu tidak mengatasinya, silakan lanjut ke solusi berikutnya.

#2 Gunakan Aplikasi Instagram Versi Terbaru

Mengapa harus versi yang terbaru? Karena jika kamu sekarang menggunakan versi Instagram yang lawas, memungkinkan terdapat fungsional yang depcreated sehingga terjadi masalah sejenis ini.

Silakan cek pembaruan pada Play Store maupun Apps Store. Dengan menggunakan versi terbaru, tentunya seluruh fungsional akan bekerja dengan seharusnya. Dan ada baiknya untuk mengaktifkan pembaruan otomatis terhadap aplikasi Instagram supaya tidak ketinggalan versi lagi.

Baca juga: Cara Beralih ke Profil Bisnis di Instagram

#3 Terdapat Kesalahan pada Server Instagram

Jika hal ini terjadi, tentunya bukan kamu saja yang tak bisa melakukan posting pada Insta Story, melainkan seluruh teman-teman disekitar juga mengalami hal yang sama. Kendala server down pada Instagram pernah terjadi dan itu hanya berlangsung kurang dari satu hari.

Jadi untuk kendala yang satu ini, kamu hanya bisa menunggu sampai Instagram mengatasi kesalahannya. Itu tidak akan lama, mengingat Instagram termasuk perusahaan yang sama besarnya seperti Facebook, jadi segala masalah akan diselesaikan secepatnya oleh tim mereka.


Selain ketiga solusi diatas, sebenarnya masih ada cara lainnya. Sebagai contoh seperti menggunakan layanan VPN untuk melakukan bypass server lokal. Namun itu tidak dicantumkan karena dirasa kurang efisien.

Dan pastikan juga bahwa koneksi internet yang kamu gunakan saat ini tidak sedang memblokir server Instagram. Untuk memastikan hal tersebut, kamu bisa mencoba menggunakan koneksi internet dari kartu seluler yang lain.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment