≡ Menu

Tutorial Membayar dengan OVO di Tokopedia

Berbelanja online kini bisa dilakukan dengan mudah dan dimana saja. Metode pembayaran yang banyak, membuat pengguna dapat memilih apa saja yang dirasa paling mudah. Dan salah satu cara termudah adalah menggunakan dompet virtual.

Sekarang ini banyak jenis dompet virtual yang dapat digunakan untuk berbelanja online, beberapa yang populer adalah DOKU, GO-PAY. DANA, dan OVO. Semua itu memiliki cara yang praktis untuk melakukan pembayaran, sehingga kamu tak perlu keluar rumah lagi untuk sekedar membayar.

Semenjak Tokopedia menutup fitur TokoCash karena tak memiliki lisensi, akhirnya mereka bekerja sama dengan OVO. Dengan begitu kamu bisa melakukan topup saldo atau menabung untuk membeli sesuatu barang yang diinginkan di Tokopedia.

Membayar dengan OVO di Tokopedia juga dapat dilakukan secara instan, jadinya tak perlu menunggu waktu lama lagi untuk proses kofirmasi saldo layaknya transfer via bank. Namun beberapa orang mungkin masih belum mengerti bagaimana cara membayar dengan OVO di Tokopedia. Untuk itu, silakan simak terus artikel ini.

Baca juga: Cara Upgrade OVO Premier Secara Online

Tutorial Membayar dengan OVO pada Tokopedia

Sebelum mulai membayar, satu hal yang perlu untuk diketahui adalah pengguna harus meng-aktivasi akun OVO pada Tokopedia. Syaratnya adalah nomor yang tertaut pada akun Tokopedia harus sama dengan OVO.

Untuk mulai menautkan atau membuat akun OVO, bisa dilakukan pada halaman OVO Tokopedia. Dan apabila akun telah terhubung, kamu bisa memulai top-up saldo untuk digunakan membayar barang yang akan dipesan.

Jika saldo sudah tersedia, berikut ini tata cara membayar menggunakan OVO di Tokopedia:

  1. Silakan beli barang yang diinginkan pada Tokopedia.
  2. Isikan formulir alamat, ekspedisi, dan lain-lain, lanjutkan sampai pada proses metode pembayaran.
  3. Pada pilihan metode pembayaran, silakan pilih OVO.

    Tutorial Membayar dengan OVO pada Tokopedia

  4. Kamu bisa membayar dengan OVO Cash ataupun OVO Points. Dan kemudian klik tombol Bayar.

    Tutorial Membayar dengan OVO pada Tokopedia

  5. Sekarang isikan PIN akun OVO kamu untuk memproses pembayaran.
  6. Selesai, kini pembayaran telah dikonfirmasi dan cukup menunggu respon dari penjual.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Penggunaan OVO pada Tokopedia dapat dilakukan tanpa perlu aplikasi OVO, karena yang dibutuhkan hanyalah PIN saja saat membayar, jadi ini sangat praktis. Selain itu, kamu juga bisa melakukan top-up saldo OVO melalui Tokopedia, dengan nominal paling kecil 50 ribu.

Baca juga: Mengenal Status Pembelian di Tokopedia

Kesimpulan

Untuk sekarang ini, kamu hanya dapat menautkan akun OVO yang memiliki nomor sama pada akun Tokopedia. Hal tersebut mungkin merujuk pada sisi keamanan yang lebih baik. Dan satu hal yang patut untuk terus diingat adalah PIN OVO. Karena jika sampai lupa, tentunya saldonya tak bisa dipakai untuk membayar barang dan solusinya adalah menghubungi CS OVO.

Tutorial diatas dilakukan melalui WEB Tokopedia, namun itu nyaris sama ketika membeli barang melalui aplikasi Tokopedia di ponsel. Selama akun Tokopedia dan OVO telah terhubung, pasti pilihan metode pembayaran OVO akan tampil disana.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment